Nuansa Math Rock yang Segar di Single Terbaru Hulica “And on That Day, Our Captain Went Off the Deck”

Halo warga kreatif! Sehat semua? Semoga sehat selalu ya. Oh iya, mau nanya, nih. Gimana, sih, perasaannya kalau kalian ngedengerin sebuah lagu yang langsung ngeuh di telinga kalian? Pasti mesem-mesem enak, ya. Nah, saya pun begitu. Beberapa waktu lalu, ada sebuah band asal Bandung yang memainkan genre musik semacam math rock/emo gitu deh yang ngebuat saya terkesima bukan kepalang. Ya, mereka adalah Hulica. Waktu itu, sih, saya sempet dikasih denger Demo EP mereka yang berisikan dua track, yaitu Pokemon Hype Club dan Axonica’s House. Udah denger belum Demo EP-nya? Kalau belum, bisa kamu simak di sini.

By the way, band yang digawangi oleh tiga pemuda asal Bandung, yaitu Dimaz Ramadhan Putra (gitar dan vokal), Djodi Fauzan Rahman (bass dan vokal), serta Erwin Zakaria (gitar), pada hari Kamis (15/6) kemarin, mereka baru aja ngerilis single teranyarnya yang bertitel And on That Day, Our Captain Went Off the Deck. Nah, single ini pun sebagai jurus pertama yang dikeluarkan oleh Hulica untuk EP mereka mendatang dengan titel yang sama kayak single yang diperkirakan bakal rilis di akhir tahun 2017. Ah, selamat, ya, mz-mz ku.

Baiklah, saya bakal coba bahas single ini dengan ke-soktau-an saya. Begog iya, bener belum tentu. Biarin, ya. Single yang berdurasi 4 menit dilebihin 6 detik ini berhasil dikemas secara epic dan manis, semanis bola-bola ubi. Riff gitar yang berdistorsi ala math rock nan segar sangat kental tersaji dalam lagu ini. Di sisi lain, petikan bass dan dentuman drum nya pun sungguh menggugah selera. Terus, bagaimana dengan permainan lirik dari Hulica? Menurut saya, sih, gejolak-gejolak emosi masih menjadi sajian utama dalam setiap musikalisasi mereka. Intinya, nggak cukup sekali untuk dengerin lagu ini.

Well, untuk temen-temen yang suka dengan musik-musik kayak The Cabs, Uchu Conbini, dan Merchant Ships, wajib banget dengerin ini. Segitu aja dari saya. Jangan lupa beli mini albumnya, ya. Huli Huli Ca Ca Huli Huli Ca, Huli Huli Ca Ca, Huli Huli Ca Ca Ca~


Soundcloud: soundcloud.com/hulica

Bandcamp: hulica.bandcamp.com

Instagram: instagram.com/hulica_

“Bu Haji, daging?”