Nanaba Records Tur ke Luar Negeri untuk Pertama Kali

Di saat yang lain sedang sibuk-sibuknya bersantai dalam rangka liburan (sibuk tapi santai, kumaha sok?), Nanaba Records juga sibuk bekerja sambil liburan. Kerjanya dijadiin hobi, sih, jadi kayak yang nggak kerja. Kali ini mereka berkesempatan unjuk gigi di luar negeri, tepatnya di Malaysia, rumah dari Upin & Ipin bersaudara.

Kesempatan ini hadir setelah Nanaba Records berhasil menggelar tur The Landscape Park Life di empat kota pulau Jawa, yakni Malang, Surabaya, Semarang dan terakhir di Yogyakarta. Namun sayang beribu sayang, salah satu band mereka, Ikkubaru, nggak bisa ikut meramaikan acara tur tersebut dikarenakan mereka sedang riweuh rekaman buat album keduanya. Rencananya, mereka akan tampil dari tanggal 13 Januari-15 Januari. Nih, nama acara dan lokasi tempat mereka tampil selama di Malaysia.

Januari 13 – Live Fact Presents @ Live Fact, KL w/ Peonies (ID), lightcraft (ID), Okamotonoriaki (JP) & Shuzhen (MY) – 8.30pm
Januari 14 – Hello: In-Store Performance @ Teenage Head Records, Selangor w/ Peonies (ID) & lightcraft (ID) – 8pm
Januari 15 – DongTaiDu Music Fest 2017 @ KLSCAH (The Kuala Lumpur and Selangor Chinese Assembly Hall), KL – 6pm (lightcraft only)

Tapi band Lightcraft hanya dijadwalkan bermain pada hari terakhir saja, tepatnya di DongTaiDu Music Fest 2017, sebuah festival musik independen internasional tahunan dari labeh rekaman DongTaiDu di Kuala Lumpur. Pada acara ini mereka mendatangkan 31 band dari 6 negara. Kapan yah band aing maen di acara kayak gini? Eh, punya band kayaknya teh. Sambil menyelam minum air. Sambil maen musik, sempetin shooting. Yoi, Nanaba Records akan shooting untuk Balcony TV, sebuah acara musik internasional yang menampilkan band dan musisi yang bermain futsal, maaf, bermain musik di balkon atau atap di seluruh dunia, cabang Kuala Lumpur. Inget film Fast Furious kalau ada “balkon”. Di Jepang tea geuning pada maen futsal, kan naniks. Hehe. Maaf.

Bagi trio indie-pop, Peonies, tur ke luar negeri ini menjadi yang kali keduanya. Sedangkan bagi Nanaba Records, ini yang pertama kalinya. Pendiri Nanaba Records sekaligus frontman dari Peonies, Jodi Setiawan, mengatakan bahwa dirinya dan kawan-kawan Nanaba sangat menunggu kesempatan seperti ini, terlebih mereka sedang dinaungi rasa haus akan tampil di panggung karena kesuksesan tur sebelumnya. Doain aja mereka semua tampil maksimal, dan doain juga biar aing punya band dan bisa tur kayak gitu, nggak harus keluar negeri, sih. Tur kecamatan juga oke tuh. Hehe.

                                              

Twitter: @NanabaRecords

Instagram: instagram.com/nanaba_records

Pemuda harapan orang tua dan calon mertua