Mooner dan Segala Kejutan yang Dihadirkan dalam “Tabiat”

Melakukan sesuatu di luar kebiasaan atau zona nyaman dengan semangat coba-coba biasanya bisa memberikan pembaruan dan membuat kamu jadi punya picaritaeun ke mamah. Iya, sesuatu yang baru memang perlu warga kreatif lakukan biar nggak jenuh dan menghindari “mentok”. Eh, iya, gitu? Cobain weh.

Tapi, beneran ini mah, coba deh warga kreatif melakukan hal-hal lain dengan semangat iseng, seperti yang dilakukan oleh Absar (The Slave), Rekti (The Sigit), dan Tama (Sigmun) yang melalui keisengannya malah membentuk sebuah “Kelompok Kolaborasi” bernama Mooner. Euh, mantap nian!

Sebuah kelompok kolaborasi atau boleh dibilang “supergroup” ini memang sudah terdengar hawar-hawarnya melalui instagram di tahun 2015 lalu. Tapi siapa sangka, ternyata Mooner yang juga digawangi oleh Marshella Shafira (Sarasvati) ini malah semakin meliar di beberapa helatan musik. Alih-alih membentuk band untuk membuat lagu sebagai latar video skateboard, di pertengahan bulan April nanti, Mooner malah bakal menelurkan debut album perdana mereka yang bertajuk Tabiat melalui label Bhang Records. Patut warga kreatif nantikan pisan ini mah. Kalem, ini bukan berita April fool kok, percaya aja lah.

Tabiat ini perlu sekali warga kreatif simak karena para personil Mooner akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari apa yang sering mereka tampilkan di habitatnya (band asli mereka). Kuartet yang mengusung musik heavy rock/hard rock dengan sedikit unsur khas ‘ketimuran’ – yang biasa mereka sebut sebagai pariaman blues – ini, sudah menyiapkan banyak kejutan di dalamnya. Warga kreatif masih bisa mendengar riff gitar stoner rock khas Absar dengan balutan dentuman liar dari Tama, dan vokal Marshella yang merdu tapi menghentak. Sedangkan Rekti akan bersembunyi dari distorsi gitar dengan memainkan bass. Tapi, meskipun begitu, Rekti berkontribusi dengan lirik-lirik berbahasa Indonesia di album perdana Mooner ini. Pokoknya mah bakal benten pisan paripolahna. Tapi, tetep stingak!

Daripada banyak melantur lagi, mending langsung aja sikat preview penuh dari album perdana mereka di bawah ini. Kalau sekiranya mantap, warga kreatif udah boleh preorder dari sekarang via akun instagram Bhang Records. Kalau ada uang, sok cepetan!


Instagram: instagram.com/moonermooner | instagram.com/bhangrecords

Twitter: @MoonerMooner | @bhangrecords

Foto: dok. Mooner

si sehat dan lincah