Moncop Suguhkan EP Bertajuk “Rivalitas & Revolusi”

Hey warga kreatif, ada trio grunge asal Banjarmasin yang lagi gemar membuat gebrakan, nih. Mereka adalah Moncop. Ternyata nggak cuma di Bandung, Jakarta dan sekitarnya aja yang bergerilya meramaikan skena grunge yang kental dengan riff-riff noisey dan lirik-lirik yang terlalu jujur. Gebrakan Moncop semakin besar, ketika mereka merilis EP Rivalitas & Revolusi pada Record Store Day 2017 di Banjarmasin, tepatnya pada 23 April 2017 yang lalu.

Diinformasikan melalui siaran pers, Moncop mengerjakan seluruh produksi dari awal rekaman hingga jadi sebuah kaset dengan mandiri. Usaha mereka untuk tetap mencerahkan grunge patut diacungi jempol. Judul Rivalitas & Revolusi sebenarnya diambil dari lagu ke-2 dari EP ini. Eben (gitar/vokal) mengatakan kalau pas RSD 2017 di Banjarmasin memang waktu yang cihuy untuk mengeluarkan rilisan fisik karena adanya “momentum”.

Saat perilisannya Moncop hanya memproduksi 10 kaset buat RSD 2017 Banjarmasin. Sungguh sangat luar biasa terbatas. Buat warga kreatif yang nggak kebagian atau pengen dengerin single mereka yang berlirik sedikit menyentil ini, bisa mampir langsung ke Soundcloud mereka ya! Sukses terus buat Moncop!


Instagram: instagram.com/orkesmoncop