“Milkbox Showcase”, Gigs Intim dari Barefood untuk Kengkawan

Malam minggu sebagai jomblo biasanya diisi dengan perasaan galau, antara ingin Youtube-an di rumah atau berkelana mencari gigs asik di sekitar kota. Sebagai jomblo irit kuota dan tanpa wifi, saya memutuskan untuk datang ke sebuah gigs yang berjudul Milkbox Showcase. Sebuah showcase yang diselenggarakan Anoa Records, terkait syukuran kotak susu milik Barefood yang baru dan segar. Syukuran album barunya Barefood maksudnya.

Bertempat di Borneo Beerhouse, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3) kemarin, tempat imut-imut di lantai 2 ini penuh sesak dengan mereka dan kami yang rindu sama Barefood. Meskipun penjualan tiket hanya on the spot dan baru dibuka sekitar jam 7 malam, toh ternyata di depan tempat ini banyak yang sudah ramai menanti dan mengantri dari jam setengah 7. Mungkin habis pada sholat Maghrib, terus pada cus berangkat ke Borneo Beerhouse supaya nggak kehabisan tiket. Meureun. Wajar, sih, soalnya tiketnya cuma ada 100 buah. Ceunah mah biar tempatnya nggak rubuh karena overload.

Meskipun judulnya Milkbox Showcase, Barefood nggak egois. Nggak nguasain panggung sendiri. Mereka berbagi panggung dengan dua band lain, yaitu Gascoigne, serta Sorra yang rela datang jauh-jauh dari Bandung. Demi Barefood! Acara dimulai tepat jam 8 malam dengan Dede dari WastedRockers sebagai MC dan ngajak ngobrol siapa pun yang hadir. Mulai dari Minreg-nya Sobat Indi3, sampai Alfi, vokalisnya Gascoigne. Setelah pembukaan dari Dede, Gascoigne naik panggung dan membawakan semua lagu dari EP baru mereka ditambah beberapa lagu tambahan dan cover lagu dari band Damascus. Kelar Gascoigne, Sorra naik panggung diawali dengan kata sambutan dan ucapan terima kasih serta syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ah adem pisan rasanya.

Nggak cuma Gascoigne dan Sorra yang ikut menyumbang lagu, Sobat Indi3 juga berkontribusi di showcase ini. Sobat Indi3 menyediakan lyrics sheet album Milkbox yang dibagiin gratis di stand pembelian tiket, jadi semua yang datang bisa sing along karaoke bareng Barefood. Soalnya di dalam albumnya emang nggak dikasih lyrics sheet juga, sih. Barefood naik panggung membawakan full satu album Milkbox dan sesuai urutan. Enakeun  gitu, ngikutin sambil baca lirik. Nggak cuma 9 lagu dari Milkbox, Barefood masih berbaik hati menambahkan 3 lagu lagi, yaitu Dumb Sucker, lagu yang batal dimasukkan ke album Milkbox, serta Grey Skies dan Perfect Colour dari Sullen EP.

Showcase yang baru di-publish H-1 alias di Jumat (17/3) ini, nggak bikin acara ini sepi. Malah rame banget sampai ke sudut venue. Barefood dan Anoa Records juga bener-bener mikirin kenyamanan para audiens dengan melarang keras siapa pun merokok di dalam ruangan. Ngobrol sebentar dengan Mamet habis acara selesai, katanya acara ini memang dibikin karena Barefood sendiri udah lama nggak manggung dan sekaligus ingin in touch dan ketemu lagi sama teman-teman, terutama teman-teman lama. Kerasa banget, sih, intimnya, mulai dari panggung yang langsung depan-depanan sama audiens sampai yang ada minta foto minta tanda tangan buat CD mereka pas selesai acara.

Dengan segala warna di album Milkbox yang kami kasih nilai di atas rata-rata dalam rubrik Review Rilisan, showcase ini jadi pemantapan kalau Barefood emang band keren. Hahaha. Saya bingung mau pakai kata apa lagi. Pokoknya keren lah Barefood mah! Ayo main ke Bandung juga! Ditungguin sama si kami.

Foto: dok. ROI! & Ignas B.C. (@ignxsBC)

Anaknya gampang dibahagiain kok, apalagi kalo diimamin.