Merayakan Hari Kemerdekaan, Rajasinga Rilis Single “Masalah Kami di Negri Ini”

Halo warga kreatif! Selamat hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Apa yang kalian harapkan, nih, dari kemerdekaan Indonesia yang sekarang ini? Ah, semoga harapan kalian didenger ye sama pemerintah. Nggak hanya mengubar janji segala. Weis, kalem. Well, tepat di hari kemerdekaan kali ini, band grindcore ugal-ugalan asal Bandung, Rajasinga, tepat di hari Rabu (17/9), baru aja ngeluarin single teranyar mereka yang bertajuk Masalah Kami di Negri Ini. Nah, single tersebut merupakan single ke-2. Sebelumnya Rajasinga ngerilis single pertama mereka yang berjudul Stoned Magrib dalam bentuk video musik di bulan Desember 2015 silam. Kabarnya, sih, kedua lagu ini bakal nongol juga di full album ke-3 Rajasinga yang bertajuk RAJASINGA : III yang bakal rilis di bawah naungan Negrijuana Records dengan dukungan penuh dari Omuniuum, Lawless Records, dan Straineyes Records (Malaysia). Hat off, wak!

Menurut siaran pers, single Masalah Kami di Negri Ini ditulis di medio tahun 2013 yang dijadikan sebagai karya pertama yang diciptakan semenjak Rajasinga pindah markas ke Ibukota, khusus untuk pengerjaan album ke-3 ini. Bahayiws banget! Rajasinga tetap mengutamakan style musik khas mereka, ya, temen-temen udah pada tau lah ya lagu ini tuh terdiri dari racikan komposisi riff yang cepat dan padat, aransemen dinamis, lebih berirama dengan dentum ketukan irama yang sangat sederhana. Pokoknya nggak ngilangin semangat kamu buat pogo. Hehehe.

Liriknya ditulis oleh sang drummer, Revan, terinsiprasi dari rasa lelah yang akumulatif tentang apa yang dilihat dari kondisi holistik yang terjadi di negeri tercinta ini, dengan tanah tumpah darah, Indonesia raya. Bercerita tentang situasi sosial, politik, ekonomi, dan budaya yang kini sudah nggak semestinya. Jauh dari dasar karakter sebuah bangsa yang konon katanya berkuasa atas sebuah negeri makmur yang aman sentosa, serpihan surga di khatulistiwa. Edan!

Yaudah, untuk temen-temen yang penasaran sama single anyar Rajasinga dan ingin ngerasain gelora kemerdekaan yang berkobar-kobar, sila temen-temen bisa mengunduhnya di link ini atau dengarkan di Soundcloud Rajasinga.

Well, sekali lagi selamat hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Masalah Kami di Negri Ini adalah sebuah persembahan dari Rajasinga yang sejatinya mewakili hampir seluruh kegelisahan masyarakat Indonesia yang selalu bertanya dengan teka-teki yang terjadi di negeri tercinta ini. Segan!

______________________________________________

Twitter: @rajasinga04

Soundcloud: soundcloud.com/rajasinga04

Instagram: instagram.com/rajasinga04

 

“Bu Haji, daging?”