Merasakan Tegangan Akselerasi Tinggi Milik BOGEMAN

Warga kreatif, masih punya nggak, temen yang ngejawab “nih, ada cucian kotor”, pas ditagih oleh-oleh liburannya? Kalau masih ada, berarti kita sama. Ciegitu euy, kita. Eh tapi, beneran siah, kalau masih ada temen kamu yang ngejawab kayak gitu, berarti kayaknya temen kamu teh kurang referensi euy. Suruh banyak-banyak baca tah temen nu kararitu teh, tapi jangan sampai disuruh buka official account humor-humor gitu lah. Soalnya (kadang) pada kurang referensi juga.

Salah satu yang perlu ditambah referensinya, ya, musik. Dengan makin banyaknya band baru yang bermunculan, tentu itu bisa menjadi angin segar dalam hal menambah referensi. Nah, dari sekian banyak band lokal yang muncul, BOGEMAN hadir sebagai unit dari Jambi yang meramaikan khasanah musik hardcore punk.

Unit hardcore punk yang dibentuk pada tahun 2012 ini, menjadikan grup seperti Thrash Talk, Nihil Bexter, Spazz, Ceremony dan Charles Bronson sebagai pondasi influens dari musiknya. Oh iya, kuartet ini baru saja meluncurkan mini albumnya yang bertajuk Don’t Talk ke dalam bentuk kaset.

Dengan personilnya yang masih muda, BOGEMAN bisa dibilang sebagai energi segar dalam scene bawah tanah di Jambi. Wuih, emang yang muda-muda teh pasti segar. Apalagi daun muda. Yoi. Biasanya sesuatu yang coba dihadirkan di awal adalah sesuatu yang menarik perhatian, mungkin itu juga yang coba dihadirkan oleh BOGEMAN lewat Don’t Talk. BOGEMAN digadang-gadang mencoba menyuguhkan sebuah pembuka yang menunjukkan kalau band ini memiliki potensi daya ledak yang berbahaya. Ngeri kieu euy.

Mini album Don’t Talk adalah rilisan pertama dari BOGEMAN yang berisi 8 lagu beraroma ganas powerviolence dan thrashcore. Oh iya, tentu yang menarik dari mini albumnya ini adalah hadirnya lagu cover dari Hailgun (Australia) Boring yang ikut masuk ke dalam deretan lagu yang disuguhkan oleh BOGEMAN. Mini album yang ikut dilahirkan oleh bantuan Rimauman Music ini, menjadikan BOGEMAN sebagai band kedua dari Jambi yang ikut diakomodir oleh Rimauman Music. Beuh, tabik wak!

Biar seperti tukang buah di Tegalega, tentu warga kreatif bisa icip-icip dulu akselerasi tinggi yang coba dihadirkan BOGEMAN lewat salah satu single-nya ini. Sok, warga kreatif, hajar!

                                                                                                      

Twitter: @officialbogeman

si sehat dan lincah