Merasakan Sentuhan Kecil Sunda di “Pre-Event PMKT XX”

Hayo siapa yang anak rantau? Eh banyak geuningan! Emang, sih, di Bandung itu banyak banget kampus-kampus yang ternyata nggak cuma orang Bandung isinya. Nah, dari ide itu tuh, Pasar Malam Kampus Tiga yang diusung oleh neng dan aa dari Unpar ngadain event PMKT XX dengan tema Sunda. Tapi yang kemaren dihelat mah belom acara puncaknya, tapi pre-event yang bertema Little Sunda.

Acara yang digelar di Plaza Teknik Unpar, Jumat (15/4) kemaren itu beneran deh asli, kayak merasakan atmosfer di tanah Sunda, soalnya suka ada lagu suling tea nu biasa di kondangan. Eh, ini teh acara kondangan siapa? Hahaha. Ditambah lagi banyak jajanan pasar khas Bandung kayak awug, kue ape, sama kue balok. Selain itu acara pre-event PMKT XX ini juga ngedatengin pengisi acara yang sabi banget, mulai dari band angkatan di Fisip Unpar, Moccafrio, Fjord, F.A.T, Dinamiska, Playfvl Cab, dan band yang unik banget, yaitu Parahyena.

Di penghujung acara, nggak lupa nampilin yang paling ditunggu sama semua orang yaitu Kabaret dari FISIP Unpar yang sukses bikin banyak orang ngakak dengan kabaret mereka, dan Rumah Hantu yang sukses bikin Plaza Teknik bau melati. Hiiii. Ah, kalau gini, sih, jadi nggak sabar nungguin main event-nya.

Eh, kenapa tulisannya dikit, ya? Katanya seru abis. Ya suruh siapa nggak dateng, jadi nggak tau keseruannya hahaha balaga kieu uka. Makanya jangan kelewatan lagi, main event-nya bakal digelar 4 Mei mendatang. Siap? Kalau belum siap, ya, siap-siap gih.

 

Foto: Ayub S. Kahfi