Menyambut Hangat Kepulangan Tokyolite di “A Nite with Tokyolite”

Malam minggu, gabut, eh ada Tokyolite mau bermalam ceunah di Suar Artspace. Nggak bermalam beneran, sih, tapi mau homecoming show. Menyambut kepulangan Tokyolite dari tur Jepang selama dua minggu, mereka dengan senang dan rendah hati belum mau udahan manggung. Hahaha. Nggak ketang, unit funk pop asal Bogor ini mau berbagi cerita dan pengalaman selama di Jepang. A Nite with Tokyolite dipilih sebagai tajuk acara.

Acara yang dimulai sekitar sebelum maghrib di hari Sabtu (5/11) ini dibuka oleh Satria Khindi sebagai sang fotografer selama di Jepang, dan Nindy sebagai manajer sekaligus seniman Suar Artspace. Setelah itu ada sesi talkshow yang isinya cerita-cerita seru selama mereka di Jepang. Mereka sampai ditinggal pulang sama si additional player, lho, pas di Jepang! Wah, seru amat!

Kelar talkshow, break magrib dulu atuh sebagai muslim yang baik walaupun nggak ikut babakaran ban di jalanan. Habis itu mulai deh rangkaian musik-musikannya. Tokyolite nggak sendirian, ada The Railroads dan The Gregetz juga yang jadi pengantar sebelum mereka. Sekitar jam 8 malem, Tokyolite naik panggung. Eh naik karpet ding, soalnya panggungnya teh cuma berbentuk karpet ditumpuk-tumpuk. Tapi jadi lucu ih, artsy sekali.

img_20161105_193245

Ngebawain enam lagu, di lagu ke-3 yaitu Cycle, sempet ada pergantian drummer. Wih udah kayak pemain bola. Yang jadi drummer cabutannya ternyata adalah Satria Khindi, sang MC dan fotografer. Wah Aa-nya multitalenta! Katanya dia juga pria idaman semua wanita. Hmmm…

Selain panggung karpet dan alat musik, di Suar Artspace kemarin juga ada mini photo exhibition. Isinya foto-foto karya Baday Rayhan dan Satria Khindi sebagai videografer dan fotografer tentang keseharian dan panggung Tokyolite selama di Jepang. Di banyak foto, ada sticky notes yang ditulis tangan oleh masing-masing fotografer, bercerita tentang si foto. Seru banget jadi kita bisa tau apa aja yang terjadi selama mereka di Jepang cuma dari liat pameran fotonya. Bermanfaat walaupun tulisannya agak melendoy-melendoy susah dibaca. Dari pameran foto ini, terlihat juga bahwa Tokyolite sempet ketemu dan kolaborasi sama Izumi Miyamoto dari Caro Kissa dan BQ Band, serta dari beberapa artis Jepang lain. Keren!

img_20161105_192933

Tentang tur Jepang mereka selengkapnya, bisa langsung cek di Instagram mereka. Semoga Tokyolite terus terang benderang ya! Aduh jiga lampu bohlam. Sukses terus!

Anaknya gampang dibahagiain kok, apalagi kalo diimamin.