Menikmati Minggu Malam dengan Duduk Manis di “Soundstage: Vol 1”

Pada hari Minggu (19/3) aku nggak ikut ayah ke kota naik delman istimewa, namun aku pergi melancong sendiri ke Soundstage: Volume 1 yang digelar di Omnispace. Acara yang diadakan oleh Soundquarium ini sebenernya udah berkeliling ke kota besar lain, seperti Surabaya, Yogyakarta, sampai Ibukota kita tercinta, Jakarta. Pada edisi pertamanya di Bandung, Soundstage menghadirkan beberapa nama-nama musisi indie kece, kayak Bin idris, Sky Sucahyo, Mr. Sonjaya, dan Oscar Lolang. Seperti ciri kota Bandung, Omnispace pada malam itu menghadirkan suasana ruang yang sangat intim, nyaman namun sedikit padat. Hangat.

Karena aku datangnya telat, kelewat deh nonton Sky Sucahyo dan Oscar Lolang. Tapi pas lagi di jalan, aku nonton Oscar Lolang di livegram-nya Soundquarium, saking nggak mau kelewatannya. Hehe. Peradaban kita canggih ya. There’s nothing you can miss out. Ramai sekali dengan anak-anak muda yang duduk manis di depan, bangga atas kerajinannya hadir tepat waktu, mungkin karena pada ikut workshop menulis musik bersama Felix Dass juga sorenya. Di Keramaian ini, untuk nonton Bin Idris aku perlu jinjit-jinjit karena kalau nggak gitu, pandangan aku cuma  punggung lebar lelaki yang berdiri di depanku. Mantap. Aku tetap berdiri tangguh soalnya cakep banget wajah… eh maksudnya, merdu banget suara gitar mas Haikal. Uuu~

Malam itu Soundstage juga ngadain give away CD album Bin Idris dan Mr. Sonjaya buat yang nge-post foto di Instagram dan dapat likes terbanyak. Kayak yucuber aja tuh, ada give away. Sedihnya, aku malu buat ngedit foto pake VSCO (aplikasi sejuta umat Instagram, RED) sambil dikelilingi orang banyak, jadi aku nggak nge-post. Alhamdulillah, pas Mr. Sonjaya tampil, yang di depan aku pada duduk, jadi aku pun ikut duduk. Walaupun berkeringat karena sirkulasi udara yang kurang baik di Omnispace, Mr. Sonjaya made my night saat membawakan lagu Gadis Bersepedah. Membuat badanku berayun ke kanan dan ke kiri sambil posisi duduk nari Saman.


Foto: dok. ROI! & Omuniuum

gemar berimajinasi walaupun kadang lemot