Mengintip Keseruan “Karnaval Pesona Nunsatara”

Hari Sabtu (26/8) kemarin pasti pada banyak yang ngeluh karena beberapa jalanan di Bandung macet atau bahkan ada yang seneng karena kebagian jalan yang sepi? Yap! Itu semua karena ada Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017. Jadi, karnaval ini adalah acara puncak dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-72. Makanya digelar karnaval se-rame itu, sampai beberapa ruas jalan perlu ditutup. Tapi, nggak apa-apa jalan ditutup mah, asal bukan rezeki. Sorry.

Warga Bandung emang paling seneng banget, ya, kalau ada acara teh. Bukan tanpa alasan sih, soalnya jauh sebelum kegiatan dimulai barudak mah ti jam hiji geus daratang. Mau pada kemana atuh? Kan acarana mulai jam opat…. Tapi nggak apa, itu tandanya warga kreatif selalu support sama acara yang dibuat oleh Pak Walikota. Lanjutkeun lur! Antusias harus dijaga.

Antusias tinggi muncul dari warga kreatif mungkin karena mau lihat Bapak Jokowi yang memang datang ke Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan ini. Menggunakan baju adat Sunda dengan balutan warna ungu, Pak Jokowi keliatan makin mencrang. Kalau kami mah wajah yang mencrang, karena berminyak. So sad. Nggak apa-apa deh, yang penting helatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan sukses dan tentu pada tertib serta nggak ngaruntah. Mantap!

Bandung, 26 Agustus 2017