Mengenal Sudut Kota Semarang melalui “Blackbolt” dari S.A.L

Kalau lagi musim hujan, pasti sering denger guludug petir ya? Hvft. Daripada denger guludug petir dari langit, mending buka youtube-nya S.A.L. Yes, S.A.L atau Something About Lola baru-baru ini ngeluarin music video baru dari lagu mereka yang berjudul Blackbolt, diambil sebagai single ke-2 mereka dari album Your Revolution. Petir hitam. Ngeri.

Band asal Semarang ini mantap untuk bikin MV dengan konsep Do It Yourself. Mandiri ih. Seluruh gambar di video ini diambil sendiri oleh S.A.L dan kawan-kawan. Da kawan-kawan S.A.L mah banyak atuh, dan gemar menolong. Cerita yang mau disampaikannya juga nggak ribet kok. Sesederhana mereka mau nunjukin cintanya mereka ke Kota Semarang dan bahwa Semarang itu asik. Duh, saya kapan dong ditunjukin cintanya si aa?

Mengambil latar di dalam sebuah studio, ceritanya mah mereka lagi main band aja gitu, lagi mainin lagu Blackbolt. Nggak cuma itu, mereka juga nyelipin footage dari landmark Kota Semarang kayak Lawang Sewu, Klenteng Sam Po Kong, terus ada juga bangunan old school yang sekarang jadi kafe dan co-working space hits di Semarang yaitu Spiegel, dan masih banyak lagi.

“Kita mau ngasih tau lewat MV ini, bahwa Semarang itu kota yang tenang tapi juga punya potensi yang nggak kalah sama kota-kota besar lain,” kata Singgih, selaku bassist dari S.A.L . Walaupun footage yang muncul nggak lama, tapi buat anak rantau seperti saya, MV ini jadi pengobat rindu. Nonton MV ini bikin saya senyum-senyum sambil nyebutin nama landmark yang muncul satu-satu. Jadi kayak lagi hapalan mau ujian tentang nama-nama landmark Kota Semarang. Hehe. MV ini juga jadi pembuktian bahwa S.A.L masih tetep eksis dan Semarang masih punya band lokal yang menggeliat. Dikelitikin kali ah, menggeliat.

Selain itu banyak scene “selipan” yang seru juga. Salah satunya adalah adegan mereka lagi mau kukungfuan di depan Klenteng. Haha. Dan keliatan banget di video klip ini kalau mereka itu deket banget masing-masing personel. Saya ngeliat mereka nggak cuma sekadar teman band, tapi juga keluarga. Beberapa dari mereka udah temenan dari SMA, lho! Berarti pertemanan mereka udah 15 tahun lebih. Kewl! Semoga S.A.L masih berjaya sekarang atau 50 tahun lagi! Eh, selama-lamanya aja deh. Ditunggu album barunya ya! Kalau mau liat videonya kayak apa, cus langsung aja klik tombol play-nya tuh, biar afdol.

                                                                     

Twitter: @WeAreSAL

Anaknya gampang dibahagiain kok, apalagi kalo diimamin.