Menanti EP “The Baneful Litanies” dari SOVEREIGN

Nyeri angen, itulah akibat yang si kami rasakan bila sahur dan buka puasa dengan selalu mengiyakan nafsu makan yang berlebih, naon, sih? Maaf ya. Ya gitu lah Ramadan, pasti warga kreatif punya carita masing-masing tentang Ramadan kan? Piraku weh kalau nggak mah. Termasuk band yang satu ini, yang di bulan Ramadan kali ini akan segera merilis debut EP mereka. Hayu kita sambut unit metalcore asal Jakarta, ini dia Sovereign. Ayo, tepuk rangan!

Debut EP mereka diberi tajuk “The Baneful Litanies”, menurut hasil translate, itu artinya “Litani Yang Langka”. Wah, pasti nggak tau litani? Pasti terdengar asing kan? Jadi, ‘Litani‘ adalah sebuah do’a yang tertentu kata-katanya. Menurut si kami, sih, kalau disambungkeun bakal menjadi satu arti yaitu, do’a-do’a tertentu yang langka. Ya, intinya mah sakral mereun ya? Hahaha. Jadi muter-muter begini, sorry.

Tapi, penerjemahan tadi mah murni menurut saya ya, hehehe. Kira-kira kenapa cing vocab-nya terdengar asing buat warga kreatif? Karena jarang baca. Hehe. Nggak deng, soalnya Sovereign sendiri digawangi oleh  5 mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris UNJ; Jafarkibs (vocal), Aaw (guitar), Aul (guitar) Mbe (bass), dan Ryant (drum). Tah, itu alasannya meureun ya, tajuk EP mereka jadi rada nyastra.

Kalau diibaratkan, menyimak teaser EP dari Sovereign ini berasa lagi nonton film horror, serem tapi keren. Gambaran videonya, sih, jadi ada seorang pria berjas dengan rambut khas top collection No.48, dengan mukanya yang meleleh dan backsong-nya sendiri kompilasi lagu Sovereign.

Menurut kabar burung, EP yang bertajuk The Baneful Litanies ini sedang dalam tahap mastering, wadaw bentar lagi kelar atuh ya. Buat warga kreatif yang suka sastra, sih, pasti bakal kepo pisan sama EP ini. Soalnya dari judulnya aja udah nyastra banget, hehe. Yaudah deh kita nantikan bagaimana jadinya si EP itu ya! Stingak boss!

                                                                                                    

Twitter: @SVRGNofficial

Instagram: instagram.com/svrgnofficial

ReverbNation: reverbnation.com/svrgnofficial

Pedestrian.