Menaksir Kesendirian ala Tomcat and Jerry di Single “Something”

Woyoooo. Ye-aaaaa. Woyo, ye-a. Naonsih. By the way, anyway, busway (edan klasik), si kami membawa kabar baik, nih. Kabar yang sangat mengenakkan hati nurani untuk musik indie di Bandung, khususnya buat semua warga kreatif yang senang dan menggemari musik ncetcetncetcet. Setelah band kenamaan yang bentar lagi legendaris, The Paps, merilis album ke-2 di bawah naungan Demajors Record, kali ini giliran band yang sering tour pensi-pensi di Bandung, nih, yang unjuk gigi. Bodas, ih.  Yeps, Tomcat and Jerry!

Keseriusan dan kegigihan para pesonil Tomcat and Jerry ini pada akhirnya membuahkan hasil yang nggak main-main. Musikalitas mereka, pokoknya jempolan lah, karena diuji oleh banyaknya pengalaman mereka nge-gig di panggung-panggung micro ataupun panggung berbarikade tinggi. Besar pula harapan mereka terkait single barunya dalam skena reggae di Indonesia, khususnya di Kota Kembang. Dari siaran pers yang beredar, mereka bilang kalau mereka ingin single ini bisa jadi titik balik skena reggae dalam negeri. Edan nya, cita-cita mah sakumaha ge da halal.

Single berjudul Something ini bercerita tentang seseorang yang dapat menikmati kesendirian, nggak punya rencana (dalam suatu hari), terlebih kondisi tersebut bersamaan dengan akhir pekan, namun justru membuat perasaan menjadi lebih tenang, nyaman, dan mendatangkan bahagia. Begitulah kira-kira yang ditulis di siaran pers mereka. Intina mah mager meureun nya, tuluy seuseurian sorangan. Teu ketang. Mengusung musik jamaican roots yang kental dengan sound-sound kejadulan tapi modern ala-ala reggae 60-70an yang katanya sangat fenomenal dan emosional pada zamannya. Iya, di single ini mereka emang lebih ingin menjaga keaslian reggae-nya itu sendiri.

Single ini bakal dirilis tanggal 24 November 2016 di beberapa media online dan dapat diunduh secara gratis. Dan sebagai puncaknya, peluncuran single mereka ini juga akan dilestarikan dengan diadakannya mikro-konser oleh punggawa-punggawa berani asal ITB, Musik dan Lagu You Know a.k.a Mulyono. Jangan terlewatin.


Instagram: instagram.com/tomcatandjerry_

Twitter: @tomcatandjerry_

Soundcloud: soundcloud.com/tomcatandjerryhey

Oh tiada tandingannya. Aku yang paling berkuasa. Semua orang tunduk padaku! Akulah, Kertarajasa~