Memancing Keributan di “Jogja Noise Bombing 2017”

Emang paling asik tuh bikin artikel pakai judul yang menjerumuskan gitu, ya. Haha. Nah, ngomongin soal keributan, nih, ada satu genre musik yang malah menggunakan ketidaknyamanan keributan dan kebisingan menjadi sebuah komposisi lagu yang menarik. Sering diidentikkan dengan kebisingan dan mungkin merupakan hal yang nggak diinginkan dalam sebuah komposisi lagu. Tapi, kalau bebunyian tersebut diolah dan dikomposisikan sebagai sebuah karya musik, nah, itulah yang disebut Noise! Hm, para penikmat son ngajuit, nggak ketang. Haha.

Sebagai kota kreatif saingan Bandung, Yogya bakalan menggelar Jogja Noise Bombing 2017. Acara ribut-ributan neh! Yes, acara yang rutin yang digelar tiap tahun ini, hadir kembali dengan serentetan seniman eksperimental baik dari lokal seperti Radioage, Ruang Jagat, Yogya Synth Ensamble, Grindtabachan sampai seniman mancanegara seperti Tzii, Bossbattle, DJ Nure Onna, dan masih banyak lainnya. Acara kolektifan JNB Fest ini saking uniknya cukup menarik media internasional seperti Noisey dan VICE Internasional, bahkan pernah masuk majalah musik asal Inggris, The Wire.

Acara JNB Fest 2017 sendiri akan digelar pada Minggu 15 Januari 2017, bertempat di Saung Garlic, Jalan Rogoyundan 1 No.1, Sleman, Yogyakarta. Tah, buat yang liburannya bentar lagi, jug pada quick escape ke Yogya sembari menikmati musik eksperimental biar nggak mainstream dengerin Iis Dahlia mulu. Yuk, naek kereta api tut-tut-tut.

                                                               

Twitter: @jogjanoisebomb