Mari Intip “Salah Sasaran”, Sebuah Sajak yang Sejuk dari Ka Awang Awang

Kalau lagi di sekitaran Bandung, main ke daerah Lembang atau Ciwidey pasti mengharapakan udara yang sejuk, nuansa alam yang tenang, dan jagung bakar yang meski mahal tetap kamu beli. Hahaha. Teu. Tapi, kalau lagi long weekend, kayaknya keinginan itu teh jadi sirna ya? Soalnya malah jadi males ke daerah-daerah itu karena macet. Loba pisan umat. Eits, tapi si kami punya solusi buat kamu yang ingin merasakan nuansa sejuk dan tenang. Yeuh, warga kreatif langsung aja dengerin tembang bertajuk Salah Sasaran dari band folk tradisonal Bandung yaitu Ka Awang Awang!

Sejuk, meureun itu yang terlintas kalau kalian denger lagu dari Kaawang Awang. Pada lagu yang berjudul Salah Sasaran ini, diawali petikan gitar yang patah-patah lalu disambung  dengan suara suling yang sad tapi ada cengkok sundanya, ditambah lagi ada dentuman drum yang nyalse, praktis bisa bikin kamu semakin rileks sejenak. Apalagi kalau sambil peureum! Selain bisa berkhayal lagi ada di daerah alam yang sejuk, kalau kalepasan mah, warga kreatif bisa kasarean. Hehehe. Sorry.

Band yang terdiri dari Ridwan (Gitar dan Vokal), Digun (Bangsing/Suling), Zulfikar (Kajon/Perkusi Vokal) berencana mengusung musik folk yang lebih dibumbui dengan nuansa musik tradisional yang lebih menarik dan jujur. Wah, mantap. Memang harus jujur, jangan berbohong. Punteun.

Dari segi lirik, sih, kalau kata si kami mah, Salah Sasaran ini bercerita tentang seorang pria yang menyimpan rasa yang udah dari zaman bareto, tapi si perempuannya malah miss communication. Ah, pokoknya mah berabe lah.  Tapi kembali lagi, ini lagu bukan sembarang lagu, ada sebuah kesejukan juga di dalamnya. Sok, dengerin sendiri sama warga kretif ya!


Twitter: @kaawangawang

Instagram: instagram.com/kaawangawang_musik

Pedestrian.