Manisnya Buka Bersama Jum’at Blarrr di “Keep Rock Vol. 1”

Hei, selamat memasuki hari ke sekian di bulan Ramadan buat warga kreatif semua. Kumaha? Udah mikirin tiket buat mudik atau mulai kepikiran berapa jumlah angpau yang bakal kamu sakuan? Eh, atau sudah ngeceng kebutuhan sandang yang baru? Mau mikirin cuan atau baju baru juga nggak apa-apa, yang terpenting di bulan Ramadhan ini adalah hati yang bersih dan baru. Hahaha, siga nu betul kieu.

Selama bulan Ramadan ini kegiatan apa, sih, yang biasa dilakuin sama warga kreatif dan kengkawan sepermainan? Kalau yang paling lumrah mah bukber meureun ya? Satuju lah nya, biar cepet. Tapi, bukber alias buka puasa bersama ini nggak cuma bisa kamu lakukan bareng temen tongkrongan warung-warung zaman sekolah doang. Salah satu bukber yang mantap di bulan ini adalah Keeprock Vol. 1 besutan kolektif motor kustom Bandung yang bernama Jum’at Blarrr. Oh iya, inget ya, Jum’at Blarrr ini jumlah huruf “r”-nya ada tiga. Hehehe. Tong salah.

Acara yang dihelat pada Jum’at (2/6) ini bertempat di House Of Farrah, Jalan Ciliwung No. 9, tempatnya pas banget, sih, karena cukup luas dan dilengkapi dengan fasilitas yang memumpuni. Toiletnya raoseun. Pas hari itu teh si kami datengnya jam 6 lebih sedikit lah, soalnya kena macet di Flyover Antapani. Saat dugi di tempat, si kami langsung disuguhin senyum dan takjil, tanpa pikir panjang langsung saya balas dengan senyuman terbaik. Acara ini dimulai dengan jamuan bukber dengan teman-teman Jumat Blarrr, suasana hangat langsung dirasakan sama si kami, biarpun si kami bukan anggota Jum’at Blarrr. Selepas mencicipi ini dan itu, kegiatan selanjutnya ada #rocksession bareng Aa-aa melendoy mesra alias Amenkcoy, yang malam itu banyak mengobrol tentang keberanian menulis lirik untuk sebuah lagu. Ow, mantap.

“Selain tiga kegiatan utama, hari ini kita juga ada garage sale sama riding bareng juga nanti malamnya. Selain itu, lewat acara ini juga, kita membuka kesempatan buat temen-temen yang mau berkolaborasi sama Kelompok Penerbang Roket atau Ade Habibie. Untuk KPR, temen-temen bisa berkolaborasi lewat lirik-lirik, kalau yang sama Ade Habibie mah temen-temen bisa menggambar helm sesuai kreatifitas masing-masing, nah, buat yang terpilih itu kedepannya bakal ada hal lain yang bisa direalisasikan bareng Ade Habibie”, ujar Kang Eki (Panitia dan Anggota Jum’at Blarrr). Asli, seru pisan siah.

Seluruh kegiatannya seru, saya bahkan sampai nggak pengen pulang tadinya mah, tapi atuh nanti dicariin mamah kalau gitu. Sebelum pulang, saya tanya lagi sama Kang Eki soal motor apa aja yang boleh join ke Jum’at Blarrr, “Sebetulnya buat gabung mah mau motor matic atau motor jenis apa aja juga bisa, karena dari asalnya juga kita (Jum’at Blarrr) emang suka motor aja gitu. Kita suka culture motor, kita suka fashion-nya dan segala macemnya,”.

Gara-gara Kang Eki bilangnya bebas, jadi aja si kami pengen ikutan daftar jadi anggota kolektif Jum’at Blarrr, soalnya motor matic nggak apa-apa cenah, hehehe. Pokoknya kegiatan Keeprock Vol. 1 malam itu bener-bener seru! Salut buat Jum’at Blarrr! Semoga akan ada volume-volume selanjutnya dan semakin tarik. Biar semakin nge-Blarrr!

Foto: Bayu Krisangga & dok. Jum’at Blarrr

Pedestrian.