Malam Mingguan ala Barudak Teknik di ATMOSFER 3.0

Kuliah tingkat 3 jurusan teknik pasti lagi lieur-lieurnya da? Yakin si kami mah. Dimana memikirkan kerja praktik dan menerkeun transkrip nilai yang dihiasi abjad D sama E di waktu yang sarua, hih, ngeri yah. Tapi beda, nih, sama anak-anak jurusan Teknik Industri ITENAS, yang di balik kesibukannya, anak teknik masih bisa bikin event yang besar, pada Sabtu (13/01) di Dago Tea Hosue dengan tajuk ATMOSER 3.0.

Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya siah, warga kreatif. Udah berlangsung 3 kali sama yang saya satroni kemarin. Eh, masa nggak tahu? Kurang berselancar, nih, ah.  Setelah sebelumnya Rusa Militan jadi headliner di tahun 2013 dan di 2014 diisi oleh Tigapagi, tahun ini ada Mustache and Beard, Vira Talisa dan penembang lagu Sahabat Kecil, nggak lain dan nggak bukan adalah Ipang Lazuardi, cocok! Oh iya, nggak cuma mumusikan ajah, acara ini juga diisi sama bazzar juga, warga kreatif. Informasi aja ini mah.

Pas si kami dateng, saya lansung disuguhin sama alunan angklung dan alat sunda lainnya, eh, tapi naha diselipkan overdrive gitar? Si kami sangka teh ada benjang Ujung Berung, ternyata eh ternyata ada UMM x Lisenda (Unit Mahasiswa dari ITENAS, RED), yang menyajikan perpaduan musik modern sama seni sunda. Lagu yang berbekas buat si kami sih, ngebawain lagu Treasure tapi semi koplo, pas banget buat meramaikan acara di awal. Seperti dikasih welcome drink. Seger.

Selepas itu, si kami penasaran dengan tata letak fasilitas Dago Tea House yang ternyata siga labirin si denah bawahnya. Untung si kami pake maps! Jadi, di sana nggak nyasab. Lagi asik jalan–jalan, ternyata si kami mendapati panggilan rekan sejawat dari luar sana. Oke, si kami langsung meluncur dulu keluar venue, karena jalanan macet nggak karuan si kami telat balik ke Dago Tea House, jadi aja kelewat nonton Mustache and Beard sama Vira Talisa, hiks, gapapa lah se-nggaknya si kami dapet legalisir di pas foto sama kartu studi mahasiswa, hehe. Setelah melegalisir pas foto bekas SBMPTN itu, si kami langsung disuguhkan penamapilan ciamik dari Mang Ipang. Emang nggak ada abisnya tuh karisma Ipang, meski sudah menginjak umur yang lebih dewasa, aura muda nya keluar pas ngebawain lagu “Gak Ada Takutnya”. Si kami langsung luluncatan kegirangan ala Vino G Bastian di Film Realita Cinta Rock n Roll. Mirip IH. Setelah jingkrak-jingkrak mengesang, penampilan Ipang ditutup sama lagu Sahabat Kecil yang membuat semua penonton dan panitia ATMOSFER 3.0 sing a long bareng, closing yang anggun sekali Mang Ipang!

ATMOSFER 3.0 bukan cuma mumusikan aja loh warga kreatif! Acara ini tuh sebagai closing ceremony dari acara enterpreneurship HMTI Itenas yaitu POAC atau singkatan dari Planning Organizing Actuating and Controlling yang dimana itu teh pola pembinaan tahapan Sophomore 2015 dari HMTI ITENAS, gimana ensiklopedia si kami udah meujeuh, yah?

Setelah pulang dari sana, si kami langsung ngahuleng di motor, nggak lupa pake helm. Dari tahun ke tahun artisnya makin naniks, saya jadi menerka-nerka, kira-kira di helatan selanjutnya bakal ada kejutan apalagi yang akan dihadirkan oleh HMTI ITENAS? Mudah-mudahan acara-acaranya makin mantips.

Foto : Chiko Caesar

Pedestrian.