Makan Sambil Menikmati View Kota Bandung di “Ludwick Cafe”

Warga kreatif ada yang lagi pusing gara-gara followers instagram sedikit? Sama atuh, lieur yah, pengen kayak Pevita Pearce. Kalau lagi pusing teh bawaannya pengen ulin sambil makan yang enak-enak. Pas aku buka instagram kebetulan ada postingan tempat makan yang cukup baru di daerah Setiabudi, dan kalau diliat-liat dari fotonya, kayaknya tempatnya ena’ neeeh. Namanya Ludwick Cafe, yang bertempat di daerah Gegerkalong, Bandung.

Karena penasaran, hujan juga aku terobos aja sembari muncul kenangan-kenangan masa lalu yang dibawa oleh turunnya hujan. Teu. Pas sampai sana, aku kaget soalnya tempatnya tuh di atas alias rooftop kos-kosan. Aku teh jadi iri sama yang ngekos di sana. Pengen ngekos di Gerlong ih. Sori curhat.

Ludwick Cafe ini ada di lantai 3 dan lantai 4, jadi bisa banget makan, nongkrong sambil liatin view Kota Bandung. Disediain juga teropong supaya kamu bisa liat genteng rumah mantan kamu misalnya, biar romantis. Tapi, kalau lantai 4 tuh tempat VIP, jadi harus pesan tempat dulu kalau mau di sana. Pas aku iseng ke sana, eh ternyata ada yang lagi mau ngelamar, duh~

Daripada ngeliatin yang mau ngelamar, aku pesen makan aja. Sempet bingung, soalnya lengkap dari mulai beverages, main course, dessert  dan pasta-pastaan lengkap. Kalau minuman ya seperti minuman di cafe-cafe lain kok. Tapi yang paling penting harganya bersahabat, warga kreatif! Mulai dari 14ribu-45ribu aja, tapi buat yang 30ribu ke atas cuma steak aja kok, mantips.

Berhubung aku telah melewati perjalanan yang panjang, Cibiru-Setiabudi (yang mau prihatin, sok mangga), aku pesen makanan berat,  Nasi Goreng Rempah (22ribu) sama Chicken Katsu (22ribu). Buat minumannya aku pilih Sweet Lime Soda (15ribu) sama Hot Milo (15ribu).

Nasi Goreng Rempahnya bikin aku kangen masakan ibu! Soalnya rempah-rempah khas endonesah-nya kerasa banget, ditambah porsi yang guede bikin kenyang. Kalau Chicken Katsu-nya menurut aku rasanya agak hambar dan kurang garing, tapi ketolong sama saus dan porsinya yang sama-sama besar. Aku aja nggak abis makannya. Mau dibungkus tapi gengsi amat. Kan pengen kayak Pevita Pearce~

Nah, buat kamu yang photogenic, di sini juga disediain photo booth, lho! Jadi abis makan sama doi, kamu bisa foto-foto ala tukang bangunan gitcu. Keren deh pokoknya. Kamu bakal berasa jadi tukang bangunan, padahal bukan. Oh iya, selain harga makanan yang bersahabat ditambah tempat yang enak, buat kamu yang pelajar atau mahasiswa kayak aku, bakal dapet potongan harga 10-20%. Hayo, warga kreatif, ke Ludwick Cafe aja weekend ini.


Ludwick Cafe

Jalan Budi Luhur 1 No. 11 B, Gegerkalong, Bandung

Buka : Setiap hari (07.00-22.00 WIB)

Instagram : instagram.com/ludwickcafe

 

Foto : Raka Ubaidillah F.

Menghabiskan banyak waktu di dapur. Kamu apa kabar?