Lights Out (2016): Takut Sama Gelap Itu Nggak Salah

Indeks Prestasi Keren: 8/10

Di antara warga kreatif semua, pasti pernah deh nemu film pendek di Youtube dengan judul Lights Out yang keluar tahun 2013. Ada yang inget nggak? Yang kalau lampu mati terus tiba-tiba ada yang muncul tea dari kegelapan. Ih. Meskipun durasinya cuman 3 menitan aja, jump scare-nya ntap deh. Bener-bener bikin kaget pokoknya mah.

Nah, terus sempet beredar bahwa nanti bakalan keluar film bioskop dengan judul yang sama. Kirain aku teh cuman rumor, eh taunya beneran! Ini sekarang udah ada di bioskop, dengan director yang sama kayak yang ngegarap film pendeknya. Yang ditaro di Youtube itu, yaitu David Sandberg.

Film Lights Out bercerita tentang dua orang kakak-beradik, Martin (Gabriel Bateman) dan Rebecca (Teresa Palmer), yang memiliki seorang ibu yang mengalami gangguan jiwa. Rebecca tadinya nggak tinggal bareng Martin, tapi sejak Martin bilang kalau ibunya sakit lagi dan dia takut sama ibunya, Rebecca jadi tinggal bareng kakaknya. Nah, menurut cerita Martin, ibunya sering banget ngobrol sendiri sama sosok yang namanya Diana.

Abis diceritain gitu, Rebecca bilang kalau sosok Diana udah ada dari sejak dia kecil. Kalau kata ibunya, Diana itu temennya dia, tapi anehnya Diana cuman muncul kalau nggak ada cahaya alias mati lampu. Udah gitu si Diana teh bentuknya…hmmm ya gitu we, nggak kayak orang. Nggak kayak kunang-kunang juga. Rebecca akhirnya berjuang buat nyelamatin adiknya dari si Diana ini, tapi siapa sebenernya si Diana ini? Terus dari mana dia datangnya? Tonton weh atuh.

Kalau dari segi plot, menurut aku film ini cukup menarik, sih, karena plotnya nggak biasa gitu. Banyak bumbunya kalau kata ahli mah. Terus sejauh ini, menurut pengalaman temen-temen aku yang abis nonton Lights Out langsung pada parno. Langsung nggak mau tidur sambil dimatiin lampunya teh. Hehe. Kalau aku mah nggak. Teringat lagu Tasya tea.

Ya, pokoknya menurut aku mah kalau warga kreatif emang suka nonton film horror gitu, film ini wajib banget ditonton. Apalagi produsernya James Wan yang bikin film Conjuring 1 dan Conjuring 2. Cepet aja nonton soalnya ada rumor mau keluar film keduanya ceunah.

Rajin menabung dan tidak menggigit.