“Lawan” yang Unik dari Torpedoest

Tembang Lawan mungkin identik dengan miliknya Jeruji. Tapi ini bukan lagi ngebahas Jeruji. Ini adalah Lawansingle terbarunya dari Torpedoest. Single ini lahir dari album ke-3 dari Reza cs. yang sedang mereka garap. Mudah–mudahan diberi kelancaran. Geus weh berita teh?! Kalem… belum beres. Lawan bercerita tentang seruan perlawanan atas ketimpangan sosial. Bukannya sok tau, tapi memang mereka sendiri yang bilang gitu. Single ini dirilis melalui Guild Records, dan direkam di MRH Studio. Tapi drumnya di-take di Starlight Studio. Banyak studio, banyak relasi, banyak pengeluaran. Hehe. Nggak apa-apa yang penting lancar.

Nggak kalah uniknya, dalam lagu ini, ada 50 backing vokal dari para pelaku seni dan aktivis sosial – budaya dari Cirebon. Rencananya, nih, ya, single ini akan masuk dalam kompilasi album Save Ciremai. Tau nggak Ciremai tuh apa? Nama gunung tau. Ha.

Seperti halnya timnas yang berganti pelatih, Torpedoest juga berganti formasinya. Emang udah paling fleksibel mamang ieu teh. Salut. Mang Reza yang awalnya drum/vokal, sekarang jadi gitar/vokal. Sama tambahan, posisi drum sekarang digebug sama Pradipta Diwangkara. Welcome to the club, mang! Ya kalau posisi bass mah masih setia, dimaenin sama mang Dani. Buat warga kreatif yang penasaran sama lagunya, nih, lah!

                                                                                                   

Soundcloud: soundcloud.com/torpedoest

Pemuda harapan orang tua dan calon mertua