Press "Enter" to skip to content

Lalala Festival 2018 Berhasil Muncul Kembali dengan Ciamik

Warga Kreatif! Aku punya cerita segar yeuh, se-segar es campur oyong. Cerita ini soal helatan International Forest Festival yang dihelat Sabtu (10/3). Bener! Adalah Lalala Festival yang berhasil kembali digelar oleh promotor asal Bandung, The Group. Tahun ini kengkawan The Group kembali memilih Lembang sebagai venue kegiatan dan lebih menariknya lagi mengambil lokasi yang ciamik di kawasan Orchid Forest Cikole Lembang. Uhuy, pas banget atuh, malam mingguan di tempat dingin-dingin gitu mah bisa sambil berkreasi bareng si dia~  Eh, punyaaa ih~

Oh iya, di helatan ini banyak pisan pilihan genre musik lewat artis-artis yang mereka hadirkan, baik itu artis internasional atau produkan lokal. Untuk tahun ini aja Lalala Fest menggandeng Oh Wonder, Blackbear, Bondax, Wafia, Tom Odell, Blonde, dan RKCB sebagai jajaran line-up artis internasional yang memeriahkan acara LaLaLa tahun ini. Eits! Tenang warga kreatif, selain artis impor dari luar negeri, pemandu hura-hura lokal diisi oleh jajaran artis yang ciamik semisal The Groove, Pusakata, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Roycdc, Dipha x Kallula x Nadin, Ten2Five, dan Reality Club sebagai Band Submission LaLaLa Festival 2018.

Selain itu, manteman yang pada mampir ke Lalala Fest nggak pada cangkeul di jalan, pasalnya pihak penyelenggara sudah menyiapkan shuttle bus kepada para pengunjung maupun media. Tapi, tetep harus merogoh kocek Rp 35 ribu untuk perjalanan pulang pergi. Lumayan atuh, daripada kamu harus gerak jalan. Nanti hareudang di sana nya.

Selepas open gate pada pukul 13.00 W.I.B antrian pengunjung langsung disambut oleh penampilan Roycdc di area Navajoo Stage. Oke, aku mau ngejelasin sedikit nih tentang Lalala Fest. Selain Navajoo Stage ada juga Ombre Stage sebagai panggung utama yang didominasi oleh penampilan line up dari band interlokal.

Saya tiba di venue pukul 5 sore dengan selamat tanpa ngos-ngosan berkat abang Ojek Online yang mengantarkan saya sampai didepan pintu masuk helatan Lalala Fest.

Aku sempet lieur, karena line up artis yang beragam dan perlu disimak semua tapi nggak bisa ditonton semua gara-gara kudu lulumpatan dari stage satu ke stage lainnya. Akhirnya aku lebih memilih diem di salah satu stage dulu, untung aja sedikit terobati dengan penampilan RKCB dengan gaya sexistential-nya yang aduhai bikin klepek-klepek mojang Bandung yang ada disana. Klepek-kelepek seperti lele. Sorry. Dari semua lagu yang dibawakan RKCB, aku sih suka sama lagu andalannya Alone, With You yang mirip-mirip sama band Muse gitu.

Awalnya acaranya berjalan sebagaimana semestinya, langit Bandung sedang bersahabat ketika saya mampir ke Navajoo Stage, tiba-tiba dari kerumunan banyak penonton yang teralihkan perhatiannya ketika Tom Odell membawakan lagu-lagunya seperti True Colours, Jealousy, I Know dan masih banyak lagi. Sedikit ngaret dari jam aslinya yaitu pukul 21.20 Blackbear dengan mengenakan baju Batik Indonesia sukses memecahkan suasana dinginnya malam dengan lagu “Dirty Laundry”-nya sebagai pembuka penampilannya. Eh, di tengah acara gemericik air hujan datang, untung banget aku sempet dapet jas hujan cuma-cuma dari JOOX, jadi masih bisa lanjut nonton tanpa khawatir. Setelah menenjo Blackbear, aku langsung beralih ke atas menuju Ombre Stage dan dari kejauhan suara dentuman musik All Good-nya Dipha Barus ft Nadin dan Kalula membuat pengunjung Lalala Fest lupa kalau Cikole lagi baseuh dan becek. Semua asik menikmati acara~

Bondax menjadi penutup dari serangkaian acara perhelatan Lalala Fest 2018 di Navajoo Stage membuat suasana kawasan Cikole malam itu menjadi meriah dan spesialnya lagi acara Lalala Fest kali ini sukses mengobati kekecewaan pengunjung pada acara Lalala Fest di tahun sebelumnya. Seru! Sampai jumpa di helatan selanjutnya ya!

Teks: Aulia Syah Majid

Foto: Aulia Syah Majid & dok. Lalala Fest


Ruang Alternatif Kamu

Comments are closed.