Kolibri Rekords Menjalin Pertemanan Lewat “Microverse #1”

Malem minggu emang paling enak tuh deket-deketan ama yang disayang, apalagi musim ujan dan musim libur, si ayang udah bisa maen ke Bandung ihiy. Sama banget dong sama geng dari Kolibri Rekords yang juga ikut maen ke Bandung dalam acara tur Add As Fwendz Sabtu (19/12) kemaren. Tur mereka di Bandung kali ini menjadi penutup serangkaian acara mereka yang telah dihelat di beberapa kota di Jawa.

Add As Fwends Tour yang ikut menyatu dengan acara dari Microgram Entertainment bertajuk Microverse#1 ini nggak cuman nampilin band, tapi ada juga talk show yang diisi oleh pembicara seperti Grahadea, Ade Muir, Jimmy Muhammad, dan Firman Oktaviawan sebagai pelaku industri musik. Acara ini juga menjadi rangkaian dari The I Way Fest yang akan diselenggarakan oleh KMF Unpad tahun depan. Sama kayak judul tur-nya, nambah-nambah teman.

Bertempat di Butterfield Cafe Dipatiukur, massa udah mulai rame sejak Fault gogonjrengan dari jam 6 sore. Mungkin karena sedikit gugup jadi banyak yang salah-salah, tapi nggak apa-apa, penonton tetap terhibur kok. Penampilan selanjutnya masih dari band Kolibri yaitu Low Pink.

cocok, antara genre dan penataan cahaya
Cocok, antara genre dan penataan cahaya.

Membawakan beberapa lagu andalan seperti The Sky’s Full Of My Sins, Low Pink tampil membakar suasana di lokasi. Selain itu mereka juga nge-cover lagu milik Radiohead dengan kemasan ala ala Kolibri. Tampil berikutnya Lizzie, band asal Bandung ini ikut ngeramein tur Add As Fwendz di Bandung. Walaupun agak berbeda genre dengan band yang ikut main di acara ini, tapi penonton masih asyik aja ngikutin tabuhan drum dan gitar yang dimaenin sama Izma dan kawan-kawan. Setelah berpanas-panasan, Butterfield Cafe diademin sama band selanjutnya, Gizpel.

Meskipun udah mulai sumpek dan penuh karena kecilnya venue, tapi massa masih semangat buat goyang-goyang dikit sembari Gizpel asyik bermain. Bedchamber datang selanjutnya membawakan beberapa lagu dari EP mereka, Perennial. Menariknya, body surfing dan mosh pit malah dibikin pas mereka bawain lagu Youth dan Perennial bukan pas Lizzie main, yang notabene adalah band rock. Sempat juga mengalami beberapa masalah dalam sound karena mungkin band dari Kolibri banyak yang pake efek, jadi persiapan dan pengaturan sound-nya cukup sulit dan lama, sehingga kadang berenti di tengah karena ada line yang nggak nyambung ke speaker.

Bedchamber bilang makasih buat geng Bandung yang udah dateng
Bedchamber bilang makasih buat geng Bandung yang udah dateng.

Acara kali ini diakhiri dengan band dari Bandung yang sedang naik daun di 2015 ini, Heals. Venue makin penuh karena banyak massa dari luar kota yang ingin lihat keseruan mereka manggung. Tapi maaf euy nggak difoto, da pa dukdek nggak dapet tempat. Sedih.

Widih asyik banget tuh, kayaknya. Kita tunggu aja lagi, nih, acara selanjutnya. Semoga banyak band-band luar Bandung yang datang bertandang bikin gig di sini, supaya skena musik Bandung nggak itu-itu doang. Sip atuh.