Keragaman yang Ditawarkan Nadafiksi Melalui Album “Teorema”

Waktu Record Store Day 2015 chapter Bandung lalu, salah satu penampil gelaran itu adalah Nadafiksi, duo folk pop akustik asal Bandung. Hasil dari penampilan live mereka saat itu pun dibuatkan bentuk fisiknya. Tapi adakah di antara warga kreatif yang bergumam dalam hati yang terdalam tentang kapan rilisnya album perdana mereka? Selamat dulu atuh, kegelisahan kalian terjawab sesaat lagi, setelah jeda komersial berikut ini.

Tepat pada hari Kamis (25/2) nanti, bertempat di Omuniuum, Nadafiksi bakal menggelar Teorema Showcase sebagai peluncuran album perdana mereka. Syedep. Ya, Teorema adalah tajuk dari album Nadafiksi. Tentu harus kamu-kamu datengin, biar bisa langsung beli rilisannya, sambil legalisir ke Dwi Kartika Yuddhaswara (vokal, gitar akustik) dan Ida Ayu Paramita Sarasvati (vokal).

Teorema dirilis melalui Omuniuum, serta diproduseri oleh Tesla Manaf. Berisi total 9 trek, album yang pengerjaannya menghabiskan waktu kurang lebih 3 tahun ini menawarkan musik Nadafiksi dalam wujud “full band”, Hindustan, keroncong, sampai soundscape. Teorema juga melibatkan banyak nama, antara lain Sigit Pramudita yang ikut ambil bagian di lagu Bunga Matahari, Rega Ayundya Putri yang bikinin cover artwork, Utami Dewi Godjali menyumbang karya foto, dan Erwin Windu Pranata yang memadukan semua elemen visualnya.

Penamaan Teorema dipilih oleh Nadafiksi untuk menggambarkan isi album sebagai kumpulan lagu, di mana setiap judul memiliki napas tersendiri, disusun dalam suatu struktur yang diharapkan secara simultan memberikan pengalaman tertentu. “Isi Teorema adalah hasil kepekaan rasa ketika merindukan rumah,” kata Yudha melalui siaran pers.

Udah nggak sabar pengen tau kayak gimana, sih, album perdana Nadafiksi ini? Ya tinggal dateng ke Omuniuum hari Kamis nanti. Sampai ketemu! Aku juga ke sana entar. Aku pake baju warna biru, ya, inget!

_____________________________

Twitter : @nadafiksi

Soundcloud : soundcloud.com/nada-fiksi

merokok dengan beat the devil’s tattoo dari black rebel motorcycle club.