Keluarga Bagiku, Bagimu, dan Bagi Kita Semua

Meski telat, selamat Hari Keluarga Internasional, warga kreatif! Sebetulnya saya memang nggak tau mau membahas apa ketika temanya itu adalah Hari Keluarga Internasional yang diperingati pada 15 Mei setiap tahunnya. Ya, intinya hal ini juga menjadi alasan kenapa tulisannya telat terbit, karena saya mengadopsi karakter Rangga dari AADC.

Saya menyempatkan diri untuk membaca mengenai Hari Keluarga Internasional melalui website PBB, ternyata tiap tahunnya berganti tema. Tahun ini, PBB mengusung tema atau pembahasan Families, Healthy Lives, and Sustainable Future. Kalem, ada fitur bantuan bagus, kok, namanya Google Translate. Kalau menurut PBB seperti itu, menurut saya juga bisa seperti itu, apalagi masalah masa depan dan kehidupan sehat.

Nggak perkara olahraga aja yang mesti kita kuatin dalam diri dan pola pikir kita, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan. Tau sendiri lalat dan nyamuk bisa jadi penyebab penyakit yang dampaknya bisa fatal. Di mulai dari lingkungan rumah lah, sama ingetin keluarga kita yang suka buang korong sembarang.

Keluarga itu tentulah sangat berarti, dan sesungguhnya kalian nggak akan bisa jadi diri kalian yang berguna bagi bangsa tanpa bantuan dari keluarga. Terserah keluarga yang mana, mau inti, besar, atau teman-teman yang kalian anggap keluarga. Toh, keluarga kalian nggak pernah ngajak makan saya ke restoran western.

Pesan dari saya, jangan sekali-kali kalian mengecewakan keluarga. Teu kudu loba lah, da lain skripsi.

 

Kecup Sayang,

Managing Editor,

 

Ichsan ‘Spaceboy’ Ramadhan

*Tom & Jerry’s Opening Score*