Jembatan Pelangi Antapani: Ikon Baru Pembawa Kebahagiaan

Di tahun 2017 ini, warga kreatif Bandung (khususnya warga Antapani) baru saja diberi hadiah jembatan layang, lho, sama Pak Walikota. Jembatan layang ini dikasih nama sama kang Emil dengan nama Jembatan Pelangi, soalnya jembatan ini warna-warni banget kayak anak ayam yang dijual di depan sekolah waktu kita SD.

Kalau dilihat-lihat, si Jembatan Pelangi ini dipenuhi oleh ornamen-ornamen keramik dengan motif abstrak. Saya mah teu ngarti maksudnya gimana. Intinya mah berkesenian weh. Di jembatan layang yang penuh warna ini, selain fungsinya buat mengurangi kemacetan di perempatan Jalan Jakarta-Ibrahim Adjie, Jembatan Pelangi ini juga udah jadi spot foto-foto terbaru di Bandung. Yang penting mah hati-hati aja, namanya juga jalan raya. Bisi yang awalnya niat buat suka-suka malah nanti jadi duka.

Mudah-mudahan dengan adanya Jembatan Pelangi ini, dapat membantu meningkatkan indeks kebahagiaan warga kreatif yang suka berlalu-lalang di sekitarnya, khususnya buat yang suka ngutruk kalau lagi kejebak macet di daerah Antapani. Buat yang sering lewat, mudah-mudahan senang ngerasain perbedaan sebelum dan sesudah adanya jembatan layang ini. Semoga nggak macet-macet lagi, ya, kayak gajian kamu.

Bandung, 15 Januari 2017.