“HMGNC”, Akhir Penantian Panjang Dari Trio Elektronik HMGNC

Setelah sekian lama ditungguin, akhirnya mereka rilis juga. HMGNC, trio elektronik asal Bandung ini akhirnya merilis studio album kelima mereka yang berjudul “HMGNC“. Album ini akhirnya muncul sebagai tanda setia di karir mereka yang sekarang sudah berumur 15 tahun. Edun! Tapi, naha, sih, kudu HMGNC judulnya? Jadi, ceritanya HMGNC itu katanya merupakan sebuah pembaruan dari mereka dalam kehidupan bermusiknya, pergantian arah, bahkan kembalinya ke awal kemunculan mereka sebagai Homogenic, tanpa harus membiaskan aura mereka yang udah melekat bertahun-tahun lamanya.

Di album yang sekarang, HMGNC lebih banyak bereksperimen dengan berbagai macam suara termasuk penggunaan instrumen-instrumen analog yang jadi daya tarik tersendiri. Nggak cuma soal pemilihan instrumen, trio yang berpersonilkan Amandia Syachridar (vokal), Dina Dellyana (synth/programming), dan Grahadea Kusuf (synth/programming) ini memilih untuk mengerjakan hampir semua materi untuk album ini secara home production dalam studio kamar.

Manda (vokal), mencoba mengisi vokal saat proses produksi album HMGNC.

Di bagian olah mengolah, nih, mixing dan mastering album ini dikerjain di dua tempat, yaitu studio pribadinya Dea untuk mixing serta StarDelta Mastering (UK) untuk urusan mastering. Tah, ada info seger yeuh, buat warga kreatif yang seneng bahas produksi musik, StarDelta Mastering ini adalah salah satu studio di Inggris yang pernah ngurusin label dan musisi kelas dunia seperti Hospital Records, Disclosure, Flume, bahkan Coldplay. Jadi ini, mah, udah cocooeun sadunia.

Soal rilisan, HMGNC kali ini bekerjasama dengan Demajors untuk rilis dan distribusinya. Album “HMGNC” ini udah bisa didapat di beberapa layanan musik streaming serta berbagai macam layanan musik digital lainnya. Tapi, gimana, nih, untuk versi fisik? Versi fisiknya bakal muncul di toko musik kesayangan kalian mulai akhir bulam Oktober nanti.

Sedikit bocoran nih dari kami-kami, albumnya enak. Suer. Kalau bohong mah kalem, nanti saya jajanin Ayam Geprek Bensu, sok.

Foto: Alfi Prakoso

Tukang foto, musisi dalam kamar. Bekerja sampingan sebagai Mahasiswa.