Hayu Simak Kolaborasi Tigapagi dan Danilla dalam klip “Tidur Bersama”

Cukup dikenal sebagai salah satu unit folk yang setiap racikan materinya mengandung perhatian penuh pada unsur-unsur sosial dan kejadian lampau, Tigapagi praktis selalu mendapat apresiasi positif setiap meluncurkan materi-materinya. Dua tahun lalu, sebuah entitas pendek yang bertajuk Sembojan diluncurkan secara bebas unduh oleh Tigapagi, setelahnya cukup banyak yang menerka kapan album penuh dari mereka bakal hadir, nyatanya belum muncul juga. Antosan weh nya, da bageur~

“Seperti diguyur es campur, seger.” adalah sebuah ungkapan senang dari Hermawan saat menanggapi tembang teranyar dari Tigapagi. Iya, akhirnya Tigapagi kembali meluncurkan tembang teranyarnya yang bertajuk Tidur Bersama di minggu kedua (15/8) Agustus yang lalu. Tidur Bersama ini dirilis dalam bentuk klip single yang digarap dengan ciamik oleh Aria Gardhadipura selaku produser, M. Myrdal Muda selaku penulis & sutradara, dan Indra Syaeful Miraj selaku kru produksi.

Salah satu yang jadi perhatian khusus adalah turut sertanya Danilla sebagai jajaran pengisi suara dan pemeran di dalam klip ini, praktis menjadikan materi teranyarnya Tigapagi terasa lebih hipu. Waduh, pepes tahu meureun ah. Tapi, bukan tanpa alasan sih, dengan produksi lirik khas Tigapagi, sayatan strings yang takarannya pas, serta balutan dari Paduan Suara Karang Taruna Neglasari (PSKTN) membuat vibes dari Tidur Bersama ini semakin hidup. Kamu semua pasti suka.

Video berdurasi 8 menit ini, mencoba memuat kisah pada saat masa transisi menuju Reformasi. Menceritakan peran Danilla sebagai seorang putri warga Kota Metropolis peranakan yang cemas dan bingung mencari alamat salah seorang yang diperankan Prima, yang di dalam klip itu Prima juga terlihat berdiskusi dengan Eko dan Sigit yang berperan sebagai aktivis kampus pendukung Reformasi. Kela-kela, bingung ya dijelasin gini mah? Hahaha.

Selepas warga kreatif menonton video single Tidur Bersama ini pasti akan memunculkan pertanyaan, sebetulnya apa hubungan Prima dan Danilla di dalam film pendek itu? Terus apa sih, isi surat yang dibawa Danilla? Apakah dalam klip itu Danilla teu mayar angkot? Wah, saya sih, nggak tau. Mungkin kamu bisa menerka sendiri selepas nonton film pendeknya. Yeuh, tonton di sini ya. Sok, klik play~


Twitter: @tigapagi

Instagram: instagram.com/tigapagimusic

si sehat dan lincah