“Gondrong Berkwalitas”, Ajang Pesta yang Berambut Gondrong

Hari Jumat (24/3) kemarin, saya dan cs-ku berkesempatan datang untuk menyaksikan sebuah acara keren yang bertajuk Gondrong Berkwalitas, yang ditemani sama hashtag #nantijugalopaham yang bertempat di Maja House. Pengisi acaranya juga gararondrong, sih. Tau nggak? Saetik sigana band yang gondrong teh. Sorry. Acara ini dimeriahkan sama The S.I.G.I.T dan Sigmun. Nah, Sekarang saya baru paham kenapa nama acaranya Gondrong Berkwalitas. Dua bintang tamunya  aja didominasi oleh para personel berambut gondrong dan menurut saya mah berkualitas banget mereka.

Acara dimulai jam 8an dan dibuka oleh Sigmun. Pas kami udah sampai di venue, bener euy! Mayoritas penontonnya gondrings alias gondrong. Agak minder oge dikelilingi para gondrongers.  Balik deui ah ka Sigmun. Baru lagu pertama dimainkan, mereka langsung “menghipnotis” para penonton dengan ciri khas alunan Sigmun. Apik banget. Mereka memainkan lagu mulai dari album Crimson Eyes dan ngasih beberapa bocoran mengenai lagu baru mereka. Sekitar kurang lebih sepuluh laguan kalau nggak salah, mereka berhasil menghibur para penonton yang dateng. Benar-benar berkualitas! Baru band pertama penonton udah ngaburudul sampai suasana di sana penuh dan hareudang.

Setelah Sigmun main, acara dilanjut dengan yang paling ditunggu sama para Insurgent Army. Yup! The S.I.G.I.T! Membuka penampilan dengan lagu Black Amplifier, mereka sukses ngebawa para pengunjung untuk jojorowokan bareng. Jarak stage sama penonton yang nggak terlalu jauh, jadi menambah rasa intim.

Sebenernya, setelah selesai acara, ada after party BBQ-an gitu, tapi sayang nggak diajak euy. Padahal mah ngarep. Hehe. Jadi yang diundang ke after party itu hanya untuk mereka yang datang dengan gaya vintage costume terbaik. So, gitu lah pengalaman datang ke acara Gondrong Berkwalitas. Semoga nggak cuma anak-anak gondrong aja yang berkualitas. Mungkin juga nanti ada Botak Berkualitas atau Mohawk Berkualitas. Hehe. Heureuy.

 

Teks: Gilang Yusuf

Foto: Ayub S. Kahfi

Ruang Alternatif Kamu