Press "Enter" to skip to content

Galeri: Duduk, Manis: Dialog Bunyi dari Under The Big Bright Yellow Sun

Tahun 2017 udah mau berakhir yeuh warga kreatif, atos bade tutup buku. Cikan, udah ngapain aja di tahun ini? Coba warga kreatif inget-inget lagi, masih suka berhenti sembarangan di zebra cross nggak kalau berkendara? Hati-hati ah, kudu rada dikurangi yang kayak begitu mah. Ngewa banget soalnya.

Tapi, kalau saya ditanya soal tahun ini sih, saya lagi seneng banget sama salah satu band post-rock dari Kota Kembang, yoi, band UTBBYS. Meski suka pacaletot kalau nyebutin singkatan band ini, tapi itu bukan masalah buat nggak seneng sama ramuan nada mereka. Asiknya lagi, hari Sabtu (23/12) yang lalu Under The Big Bright Yellow Sun menggelar sebuah mini show yang bertajuk Dialog Bunyi. Bertempat di Spasial, Duduk, manis: Dialog Bunyi ini adalah upaya UTBBYS yang berkolaborasi dengan salah satu videographer Bandung yaitu Indra Boxy, dengan mencoba memusikalisasi sebuah visual art olahan Indra. Cakep, seperti pantun.

Good Morning Sunshine jadi lagu pembuka penampilan mereka malam itu dan berhasil bikin kepala para penonton yang awalnya duduk manis, lalu pada ngorejat berdiri dan ngangguk-ngangguk menikmati renyahnya gonjrengan dan dentuman instrument-nya hingga penampilan mereka berakhir. Oke juga nih, Spasial. Selain karena kebetulan, rasanya mengajak UTBBYS menjadi penutup dari rangkaian Duduk Manis di tahun ini adalah pilihan tepat. Pancen oye banget.

Bandung, 23 Desember 2017


Comments are closed.