Galeri “D’Essentials of Groove Concert”

Jadi, si kami kebagian buat hadir di konsernya Maliq & D’Essentials¬†x The Groove di Trans Studio Bandung, Sabtu (2/12) malam yang lalu. Aslina! Mantap euy. Mulai dari sound, visual panggung, sampai penontonnya jawara semua. Saya jadi ngiler liatnya. Konser kolaborasi ini sebenernya bukan yang pertama, sebelumnya udah pernah digelar di Jakarta, dan sekarang pindah ke Bandung. Antusias penontonnya memang jawara, sih, buat si kami. Yang jadi uniknya adalah gelang-gelang yang bisa nyala ngikutin lagu yang dimainin. Kalah lightstick wota mah.

Lumayan bikin keringetan juga euy ini dua band teh. Dua puluh tiga lagu bikin goyang semua, si kami aja sampai nggak kuat kebawa lagu goyang terus. Ditambah lagi pemandangan ke arah panggung yang selalu wah, megah pisan. Cocok lah untuk yang bawa pasangan atau temen. Kombinasi jawara. Di lagu-lagu pertama penonton diajak kekinian dengan ngelakuin mannequin challenge, dilanjut aksi panggung yang lincah nggak berhenti. Si kami senang.

Di bagian The Groove main, penonton disuruh bagi dua, kirain teh mau wall of death mirip-mirip konser metal gitu, taunya Reza, vokalisnya, mau nyeberang ke deket FOH. Beneran mau membelah lautan manusia. Pas di ujung juga sama. Penontonnya juga bikin uler-uleran mirip anak SMP belajar pogo di pensi sekolahnya. Biarin lah, yang penting semua senang, semua puas, si kami ceria!


Tukang foto, musisi dalam kamar. Bekerja sampingan sebagai Mahasiswa.