Eleventwelfth Rilis EP Perdana yang Bertajuk “eleventwelfth EP”!

Jakarta! Duh, euy, menghangatkan wae. Jakarta kembali dibuat segar sama munculnya band pendatang baru dari skena indie rock – yang agak ke-kiri-an – yang menggemparkan setelah kemaren berhasil (banget) ngajak kolaborasi si vokalis wanita dari band yang lagi hits bingits (sorry), Barasuara. Yes, dia adalah Asteriska. Tau dong, ya? Kalau nggak tau berarti kalian mah tara macaan berita. Loba teuing prestijholik.

Eleventwelfth, berhasil bikin sedikit gempar dunia (skena) ini setelah kemaren banyak diperbincangkan, karena keakrabannya dengan Asteriska a.k.a Ichil. Lewat kerenyahan Your Head As My Favorite Bookstore, eleventwelfth band yang terlahir di tahun 2014 ini berhasil untuk semacam memberi deskripsi musik yang mereka mainkan. Indie rock yang dibalut dengan kelas emo awal 2000-an. Menurut saya pribadi, sih, ini jadi salah satu momen kebangkitan emo Tanah Air, kalau iya, sih, itu juga. Jadi suka inget waktu lagi SD, loba banget beli stiker Aiden sama manjangin poni. Keren ih~

Nah, di tahun ketiganya ini mereka meluncurkan sebuah extended play atau EP perdana yang diberi judul eleventwelfth EP! Eh, kirain namanya apa gitu, hahaha.  EP yang juga hasil bersekongkol dengan Six Thirty Recordings ini dirilis pada Jumat (10/3) yang lalu, pokoknya jadi Jumat yang membahagiakan buat eleventwelfth, karena mereka akhirnya merilis 150 copy CD, dan nggak cuma itu aja euy, si EP-nya ini sudah mulai bisa didangukeun sama warga kreatif melalui berbagai layanan music streaming, kayak Souncloud, iTunes, Deezer, dan lain-lain. Cie, selamat ih, saya mengucapkan perwakilan dari barudak ROI!

EP berisikan 9 lagu penuh ini juga didedikasikan untuk ayahanda Rona Hartriant (vokal, guitar) yang pergi sewaktu band ini udah terbentuk. Well, sekali lagi selamat untuk eleventwelfth buat EP perdananya. Ditunggu showcase-nya, sih, ya!


Instagram: instagram.com/eleventwelfth

Twitter: @eleventwelfth

Oh tiada tandingannya. Aku yang paling berkuasa. Semua orang tunduk padaku! Akulah, Kertarajasa~