Daripada “Jam Karet”, Mending Pakai Jam Tangan Kayu!

Pernah denger dong ah sama yang namanya jam karet. Apa itu jam karet? Buat orang-orang yang hobi banget dateng tepat waktu pasti tau! Hahaha. Kamu juga pasti tau, kan kamu suka ngaret, ya? Ih, anaknya tuh endonesa banget, suka telat! Aduh, udah nggak jaman siah ih  jam karet mah. Dua ribu empat belas udah mau abis, nih, jam karet mah jaman kapaaan atuh?! Udah ada pengganti jam karet buat kamu-kamu yang suka ngaret, nih! Coba aku kenalin, ya, si ini teh namanya jam tangan kayu.

Kalau jam dinding kayu emang udah nggak aneh sih, ya. Tapi jam tangan yang materialnya dari kayu itu cool banget, ih. Awalnya jam kayu ini diproduksi sama penghuni bagian Amerika yang nan jauh di mato itu. Tapi sekarang ternyata di Indonesia juga udah ada yang memproduksi, keren! Dan ternyata jam tangan kayu ini semakin meng-“indie”, soalnya masih rare banget! Biasa yang kita tau kalau material jam tangan itu kebanyakan materialnya dari logam, silicon, kulit, titanium, stainless steel, dan lainnya.

Nggak usah khawatir juga sama jam tangan yang bermaterial kayu, karena kita nggak akan keabisan pohon-pohon penyejuk hati, eh bumi! Soalnya setelah aku kepo ke mana-mana, kebanyakan bahan kayu yang dipakai buat jadi jam tangan itu berasal dari limbah kayu pilihan. Mantep juga kan! Jadi, orang yang memproduksi jam tangan kayu ini tetep jaga bumi, kok.

Nah, di Indonesia sendiri ternyata udah ada brand lokal yang memproduski jam tangan kayu, dan semakin ke sini jam tangan kayu buatan Indonesia semakin mendunia. Bangga. Beberapa brand lokal itu sendiri memasarkan produknya lewat sistah & agan online dan event-event fashion gitu. Pantes aja yang pakai jam tangan kayu kebanyakan kalangan muda, yee.

Buat kamu yang ingin nyoba pakai jam tangan kayu, cari deh! Temukan! Dan pakai! Soalnya kamu nggak usah pusing-pusing nge-mix n match pakai gaya busana apa aja, soalnya jam tangan kayu ini cocok-cocokan aja kalau digabungin sama gaya busananya kamu. Serius! Sana cepet pakai jam tangan kayu, jangan jam karet terus.