“Dago Yui”, Cukup Satu Tempat untuk Beragam Camilan yang Nikmat

Di Bandung apa, sih, yang nggak ada? Mau cafe ada, mau resto ada, mau jajanan macem cilor juga ada! Sungguh kenikmatan tinggal di Bandung. Eh, tapi bosen juga, ya, kalau ke restoran terus. Soalnya menunya cuman itu-itu aja. Terlalu makanan rumah banget. Nah pas banget, nih, buat yang sedang merasakan kegundahan seperti aku. Kemaren aku baru aja dari tempat semacam food court di daerah Dago Cikapayang. Yes, daerah gaul!

Nama tempatnya Dago Yui. Lucu banget yak. Aku kira kayak jualan makanan jepang gitu, eh ternyata ada banyak banget jajanan di dalamnya. Mulai dari bubur, nasi, bakso, mie, sampai camilan-camilan unik juga ada di sini. Bertempat di Jalan Badak Singa No. 2, deket banget tuh sama GII Dago dan Taman Cikapayang. Pas lah yang nggak mau gelap-gelapan di taman atau ngisi perut abis dengerin kebaktian. Dago Yui juga jadi alternatif yang pas buat kamu-kamu yang bosan dengan jajanan Gelap Nyawang.

Buat kamu-kamu yang mampir ke sini, cobain deh beli Gultik, yang jadi favoritnya Dago Yui. Tapi aku coba memilih buat pesen recommended menu dari konter I Am Hungry, Korean Chicken Curry (25 ribu) ditemani segelas Es Teh (3 ribu). Nggak perlu manis, akunya udah manis. Hehehe. Aku suka banget nasi mentega dan potongan ayam pok-poknya. Ayamnya garing banget, kayak lawakan bapak kamu. Pas nyentuh lidah, nikmat rasanya.

Foto: Gorengan Modern (instagram.com/gormodbdg)
Foto: Gorengan Modern (instagram.com/gormodbdg)

Kalau udah makan yang gurih, rasanya tuh pengen dessert gitu nggak, sih? Yaudah, akhirnya aku pesen Gormod alias gorengan modern, paket manis yang isinya oreo goreng, beng-beng goreng, mozzarella goreng, dan piscok (15 ribu). Nggak lupa minumnya susu murni (11 ribu) biar sehat gitu. Camilan sehat bagi pertumbuhan anak seperti aku. Makin lengkap kalau kamu nambah Kue Balok, menu tradisional wajib warga kreatif!

Untuk makanan, Dago Yui udah super variatif. Dan meskipun kebanyakan porsinya porsi nyemil, Dago Yui semacam jadi tempat yang memfasilitasi gaya kuliner warga kreatif Bandung. Kan kita mah seneng jajan ya, jajan ini-itu tapi suka nggak abis. Nah, dengan apa yang ditawarkan oleh Dago Yui, kita bisa icip semua kuliner yang ada di sana, tanpa merasa kekenyangan sebelum lapar mata teratasi. Toh, urusan harga masih sangat terjangkau.

Soal tempat, meski terbilang nggak terlalu luas, cukup menyenangkan buat ngobrol intim. Ambience-nya dapet banget untuk ngobrol berkualitas. Mau ngobrolin bisnis atau ngobrolin harga saham yang naik-turun, cocok pokoknya! Apalagi kalau nongkrongnya banyakan gitu. Ditemenin kopi yang ada di sana juga udah menghangatkan suasana.

(Foto: Dago Yui Cafe)
Foto: Dago Yui (instagram.com/dagoyuicafe)

Nah buat yang masih penasaran sama Dago Yui dateng aja langsung. Oh iya, enaknya dateng maleman gitu, supaya merasakan dinginnya angin Dago. Hiliwir-hiliwir, cocok buat berpelukan dengan si… Udah ah. Untuk bikin event bareng komunitas atau nonton bareng juga oke. Silakan kontak aja, aku cantumin tuh di bawah.

                                                                                    

Dago Yui Cafe

Jl. Badak Singa No. 2, Dago, Bandung

Operational Hour: 12.00-04.00 WIB

Phone: 022 – 20453672

E-mail: dagoyui.cafe@gmail.com

Instagram: instagram.com/dagoyuicafe

 

Foto Featured: Haruka Fauzia