“Clutch Bag”, Segenggam nan Fashionable

Pengertian, lucu, beragam motif dan model. Apakah benda yang aku maksud? Jawabannya adalah Clutch Bag, benda yang punya nilai fashion, atau orang Cikawao biasa menyebutnya tas genggam. Jangan samakan dengan benda yang suka disimpen di kelek si mamah kalau mau pergi ke pasar, itu mah dompet hehe. Apa pembeda dari Clutch Bag ini? Sori banyak nanya, basa-basi dululah paragraf awal mah.

Tas ini beda, karena bisa muat dompet, handphone, bedak, headset atau apa pun yang mau kamu bawa tapi dengan skala yang nggak bawa banyak-banyak amat. Segenggam lah ya. Clutch Bag jadi hits akhir-akhir ini karena menurut aku mah desain-desain yang disuguhkan sama pengrajin tas ini selalu memanjakan mata, dan akhirnya nggak kuasa untuk menahan rogohan uang biar memiliki dia sepenuhnya. Elah.

Kenapa cik pengertian? Clutch Bag beragam ukuran. Nggak mau bawa banyak? Ada yang kecil. Mau bawa banyak tapi tetep pengen pakai tas ini? Ya ada juga ukuran besar. Sesuaikan saja dengan selera. Ah yes, warga kreatif, yang beda dari Clutch Bag dengan model tas lain adalah, dia nggak memiliki tali bahu. Namanya juga tas genggam, ya pasti digenggam pakai tangan. Awas jangan genggam pakai kaki. Tapi ngomong-ngomong, kalau digenggam pakai kaki gimana caranya ya? Sudah lupakan ke-ngaler-ngidulan ini.

Kalau kalian mengikuti perkembangan fashion, pasti ngeuh kalau Clutch Bag selalu dipakai ke kondangan, yang modelnya itu banyak permata-permata kecil sehingga terlihat buricak-burinong itu geuning. Tapi pasti anggun parah jika dipadukan dengan kebaya atau baju formal yang dipakai. Eits, santai wahai kaum Adam, Clutch Bag bersifat unisex tapi tetap bergantung pada modelnya. Clucth Bag pun available bagi para lelaki. Karenaaa, sekarang Clucth Bag nggak cuma dipakai ke kondangan, udah fleksibel dia sekarang mah.

Fleksibelnya teh gini misalnya, mau ke kampus tapi nggak mau kuliah cuman mau ketemu sama geng mungkin, atau mau ketemu sama si sayang mungkin. Nah, nggak bawa banyak kan tuh, paling beberapa benda. Clucth Bag-lah solusinya. Ya kalau gitu doang tapi mau bawa banyak mah silakan aja ketang, tapi si kami menyarankan pakai si kecil ini. Sebetulnya apa pun tasnya, kalian akan tetep terlihat gaya, karena porsinya tas memang pendukung fashion yang memiliki fungsi membawa barang. Atau kumaha beungeut, sih, sebetulnya. Eh sori.

Masih banyaaak macam-macam tas yang bikin totos dompet, tapi si dia inilah yang menjadi pusat perhatian para penggila fashion. Mungkin untuk saat ini. Yegak?

 

Teks: Dhea Putri Andhini

Ruang Alternatif Kamu