Berdendang bersama Christabel Annora di “Spasial Session #4”

Hari Kamis (22/3) yang lalu banget menjadi malam yang cukup spesial di Spasial, karena ada gelaran Spasial Session #4: In Conjuction With Short Gateway Tour By Christabel Annora. Sebuah gelaran yang bekerjasama dengan Norrm ini, merupakan penutupan dari rangkaian tour promo albumnya Christabel Annora yang sebelumnya udah digelar di tiga kota; Sukabumi, Bekasi, dan Jakarta.

Acaranya sangat minimalis nan elegan dengan konsep tempat di taman belakang Spasial. Tepatnya di sebelah pohon kersen. Dengan venue tanpa panggung dan posisi penonton yang dekat, membuat suasana menjadi semakin akrab dan intim. Dominasi muda-mudi tuna asmara yang penasaran sama teteh Christabel yang unch banget, berimbas pada 100 tiket yang disediakan se’ep nggak tersisa. Segan.

Nggak ketinggalan, acara ini juga dimeriahkan oleh band-band folk Bandung yaitu Alvin & I dan Mustache and Beard. Alvin & I membuka malam itu yang dengan apik sekali dilanjut dengan penampilan Mustache and Beard yang membuat penonton bersenandung bersama. Rundown malam itu dibuat menarik karena performance Mustache and Beard bergantian dengan teteh Christabel Annora, mungkin biar penonton nggak jenuh sama penampilan sekumpulan pria terus-terusan meureun ya. Butuh penyegaran di malam minggu tea. Hehe.

Pas Mustache and Beard kembali ke atas panggung, mereka langsung ngebawain lagu kojo-nya yang berjudul Senyum Membawa Pesan. Nggak kayak penampilan biasanya, pas lagu ini teteh Christabel juga ikut ambil alih dengan duet bersama Afif. Tiupan seruling sang vokalis Afif yang akrab dipanggil Boceng itu berhasil bikin penonton sing along, dan denting piano teteh Christabel bikin nuansa menjadi sedikit gloomy juga saat berduet di lagu ini.

Usai lagu itu teteh Christabel langsung mendentingkan lagi piano yang bikin suasana sesudah hujan menjadi semakin cozy banget. Apalagi pas mendendangkan lagu pentolan albumnya kayak Rindu Keras Kepala, Sunshine Talks dan juga lagu gubahan dari Efek Rumah Kaca yang Desember dengan aransemen yang klasik dan lebih fresh. Pokoknya mah malam itu mantep pisan! Meskipun saya nonton di lawang panto, tapi tetep hepi ah.