Press "Enter" to skip to content

Bottlesmoker Rayakan Netlabel Day 2016 dengan “Polarity”

Sebuah momen tentunya harus dirayakan secara semarak, kayak kemarin pas Prancis kalah ada akun Twitter yang obral merch ayam jago. Nggak kenal, sih siapa yang jual, tapi famous orangnya. Namanya juga perayaan, seenggaknya pasti ada lah hadiah-hadiah mah, biar menambah kegembiraan bersama. Hadiah ini datang dari Bottlesmoker untuk Netlabel Day 2016. Apa, ya, hadiahnya? Apakah PS4?

Wow, wow, wow, ternyata Bottlesmoker merayakan Netlabel Day dengan merilis sebuah EP yang diberi judul Polarity yang rilis di hari Kamis (14/7) via Ripstore.Asia secara cuma-cuma. Perilisan Polarity yang dibarengi Netlabel Day ini dirasa penting buat Bottlesmoker, karena berkaitan dengan prinsip musik yang mereka jalani, meskipun kondisi Netlabel di Indonesia susah buat ditebak.

Judulnya Polarity, tentang beruang kutub, ya? Bukan lah, EP yang berisikan 6 tracks ini berceritakan tentang dualisme kehidupan, yang mengacu pada dua hal yang berlawanan dalam kehidupan. Kalau bingung saya kasih contoh, jenis kelamin misal. Juga tentang dua hal berpasangan, baik yang dekat maupun jauh, antara kita dan alam semesta. Tebak sendiri contohnya, lah.

6 tracks ini dibagi menjadi dua tema, 3 tracks macro dan 3 tracks micro. Saya, sih nggak paham apa bedanya, tapi di dalam siaran persnya tersurat “Salah satu yang baru di Polarity ini adalah eksplorasi di vocal, jadi ada 3 lagu yang memiliki vocal dengan melibatkan teman hingga ‘fans’ yang kami ajak untuk terlibat langsung dalam eksplorasinya, proses ini jadi sesuatu yang baru bagi kami, dan kami ketagihan”, tutur Nobie. Mungkin yang macro itu yang melibatkan banyak pihak, karena yang kalian tau Makro itu besar dulu sebelum jadi Lotte Mart.

Kalau kalian udah penasaran mau membedain macro dan micro yang ada di setiap 3 tracks di Polarity, bisa langsung unduh di sini. Selamat merayakan Netlabel Day 2016, mohon maaf lahir dan batin.

                                                                                 

Twitter: @Ripstore | @bottlesmoker

*Tom & Jerry’s Opening Score*

Comments are closed.