Bin Idris Sindir Netizen Lewat Single “Rukun Warga”

Assalamualaikum warga kreatif! Cik, puasana udah ada yang bolong belum? Ih awas loho, nanti THR nya nggak full, teu ketang, nggak boleh riya, hehehe. Ngomongin soal puasa, biasanya, nih, bulan kayak gini teh artis lagu pada berlomba-lomba bikin lagu bertemakan Ramadhan. Nah, ternyata momen ini juga dipergunakan oleh musisi pentolan Sigmun, Haikal Azizi.

Lewat proyekan solonya, Bin Idris mengeluarkan single kedua untuk album ramadhannya. Single kedua ini diberi judul Rukun Warga yang bercerita soal kegelisahan yang terinspirasi dari banyaknya sebaran hoax di masyarakat khususnya di dunia maya. “Kalau di dunia nyata, setiap permasalahan akan dibahas secara musyawarah. Di level perumahan akan diselesaikan lewat diskusi, dipimpin Pak RT dan Pak RW. Namun sayang, di internet kita tidak punya hal tersebut,” jelas Haikal melalui siaran pers. Hm, menarik juga Bang.

Dikemas dengan sentuhan musik khas Ramadhan yang dikolaborasikan dengan Udu dan Tamborin dari Baya (Mr. Sonjaya) membuat lagu ini cocok buat sound track mudik sambil naik onta. Hehehehehe, nggak gitu ya? Di single ini juga membubuhkan kolaborasi di artwork yakni sebuah jepretan dari Robby Wahyudi.

Sok, cik yang ingin memberi suasana puasanya dengan lagu Ramadhan yang berbeda, karya Bin Idris bisa diperdengarkan langsung di Soundcloud-nya. Apalagi sembari makan nasi kebuli ditemani onta, poool tenan. Jangan lupa kurma sebagai ta’jil. Agar lebih syahdu, langsung saja klik tombol play di bawah ini!


Twitter: @haikalazizis

Instagram: instagram.com/haikal.azizi