Berpayung Hujan di “Mahadharma Festival 2014”

Kata siapa anak ekonomi cuma bisa bermain sama uang? Di Mahadharma Festival 2014, temen-temen dari HIMA Manajemen FEB UNPAD ngebuktiin kalau mereka juga bisa bermain sama event dan bikin acara keren. Bertempat di UNPAD Dipatiukur, Bandung, acara yang diselenggarakan pada Sabtu (15/11) ini punya puluhan stand yang isinya macem-macem. Kebanyakan, sih, stand komunitas-komunitas yang ada di Bandung, dan stand kuliner. Jadi nggak usah khawatir bakal kelaparan selama lagi di acara yang dimulai dari jam 9 pagi dan selesai jam 11 malem ini.

Begitu masuk ke area Maha Fest, kita langsung disambut sama dekorasi kreatif berupa dome besar yang dibuat dari susunan ranting-ranting dan ditaruh di tengah-tengah venue. Di sekitar dome itu terdapat banyak stand-stand komunitas. Ada stand United States Bandung Percussion, Bandung Guitar Talent, Bass Mate, Cine Club Fikom UNPAD, Ukulele Bandung, Pasukan Upil Piolin, Museum Keliling Mandala Wangsit Siliwangi, Barstard, dan masih banyak lagi. Masuk lebih jauh lagi ke dalam venue, ada stand GIM Society, Info Hobbies, High Five Dogs Club, Komunitas Reptil, Komunitas Jeep Ex Militer, dan lain-lain. Aku lupa nggak hapal lagi saking banyaknya dan terpesonanya sama komunitas-komunitas  yang ada di Bandung.

Karya
Hasil karya GIM Society.

Kalau laper dan haus, tinggal jalan sedikit lagi ke deretan stand kuliner. Banyak pilihan banget buat pengunjung yang datang. Ada Archicake, Churronesia, King Thai Tea, Madame Rica, Quicky Burger, Food Wagen, dan macem-macem lain yang pokoknya bakal bikin kenyang.

Sore hari, panggung mulai bersuara. Dibuka oleh IATY dan kemudian dilanjut oleh Bass Mate. Hujan mulai turun waktu Alvin & I naik panggung. Meskipun agak nggak kondusif karena hujan turun, pengunjung tetep mau bela-belain berdiri di depan panggung di tengah hujan dan payungan. Demi nonton band-band dan komunitas yang manggung. Enakeun ih di bawah hujan gitu payungan terus dengerin Alvin & I. Syahdu!

Kemudian ada Mati Lampu. Hah? Listriknya padam? Bukan, Mati Lampu itu nama band yang manggung setelah Alvin & I. Salah satu klimaks dari band ini adalah waktu mereka cover lagu Fall Out Boy, Sugar We’re Going Down. Lalu waktunya Morscode naik panggung, dilanjutkan oleh atraksi dari High Five Dogs Club yang anjingnya ada yang lucu, ada juga yang galak. Beres nontonin anjing jagoan yang bisa SAR, lanjut lagi sama penampilan musik dari Akarsana dan Suara. Personilnya ada teteh cantik yang main biola!

Belum selesai sampai situ aja, masih ada lagi penampilan dari Ukeba yang nggak mau kalah sama Mati Lampu. Ukeba juga bawain satu lagu cover dari Magic! yaitu Rude yang di-medley sama lagu dari Steven & The Coconut Treez, Lagu Santai. Masih di bawah guyuran hujan, pengunjung malah banyak yang asik joget di depan panggung. Apalagi Ukeba menutup penampilannya dengan lagu Karmila. Seru!

ukk
Penampilan rame-rame dari UKEBA.

Keceriaannya masih berlanjut. Ada pemutaran film pendek dari Cine Club Fikom UNPAD yang berjudul Brunch Time Story. Ceritanya tentang seorang cowok yang datang bulan. Wah? Kocak pokoknya. Lanjut lagi penampilan dari Bandung Guitar Talent. Dan sebagai penutup, ada Mustache and Beard! Dan hujan masih terus turun. Awet bener hujannya, kayak hubungan kita, Bang.

Walaupun sepanjang acara ditemani hujan dan bukan kamu, tapi Mahadharma Fest 2014 ini worth to watch banget. Yang kemarin nggak malam mingguan ke sini pasti nyesel. Semoga ketemu lagi di Mahadharma Festival 2015!

Anaknya gampang dibahagiain kok, apalagi kalo diimamin.