Bergumam di Rooftop bersama #SobatHumming

Kalau biasanya di rooftop itu pada pacaran, atau dugem, kalau kita mah bergumam gembira dong. Iya, kita. Aku sama kamu sama Sobat Indie sama We.Hum Collective sama banyak lagi yang lain! Sabtu (23/7) kemarin jadi gigs yang seru banget buat penyuka musik emo dan poppunk angkatan lawas. Ya nggak lawas-lawas banget, sih, yang lulus SMA tahun 2005 sampai 2008 mungkin masih masuk. Jadi nggak heran kalau gelaran Sobat Humming kemarin audience-nya banyak pasangan muda yang sudah menikah. Aku iri sekali melihat mereka bermesraan di lagunya Finch – Letters To You, cuma bisa ngeliatin mereka dari belakang aja. Sedih.

Begitu datang, tempatnya udah di-set asik banget sama Mondo by The Rooftop selaku yang punya tempat, serta Sobat Indie dan We Hum Collective selaku yang punya hajat. Lokasinya di lantai 4 sebuah ruko gitu yang setengahnya outdoor. Karena format acaranya karaoke, jadi tempat yang dipake yang indoor dan udah disediain mikrofon dua buah, terus lengkap pake proyektor dan lirik lagunya, plus ada DJ set dan discoball! Berasa lagi di club, sih, tapi club emo-poppunk. Ntap!

Karaoke ini dibagi jadi beberapa sesi. Sesi pertama dipandu oleh Ditto Pradwito, gitaris Barefood, sebagai DJ yang nyusun playlist. Beberapa lagu yang dibawain khas 2000an awal macam Hawthorne Heights – Ohio is For Lovers, Funeral For A Friend- Escape Artists Never Die, terus ada Copeland – Coffee, Story of The Year – Until The Day I Die, New Found Glory – My Friends Over You, dan masih banyak lagi adek nggak ngapalin karena terpana sama wajahnya Abang Ditto. Aw!

Playlist ke-2 dipandu oleh Yudhis, gitaris sekaligus vokalisnya Vague, yang juga bantuin Jirapah. Playlist yang ini makin rame karena makin malem dan makin banyak yang dateng. Mikrofon udah ke mana tau pokoknya oper-operan aja gantian sama yang bersedia nyanyi jadi lead. Karena suasana makin panas, udah nggak ada yang humming lagi. Kali ini semuanya full volume! Lagu-lagunya juga asik macam Fall Out Boy – Grand Theft Autumn/Where Is Your Boy, Yellowcard – Ocean Avenue, Jimmy Eat World – The Middle, terus ada Blink 182 – First Date, My Chemical Romance – I’m Not Okay, dan masih banyak lagi adek nggak ngapalin karena seru ikut nyanyi-nyanyi.

Playlist ke-3 diisi sama lagu-lagu yang udah di-request sama pemirsa (halah!) via medsos sebelum acara berlangsung. Request ini bisa pake pesan juga, lho. Rata-rata, sih, yang request buat pasangannya gitu. Duh, aku juga mau atuh. Beberapa lagu request-an yang dikaraokein adalah Spitalfield – I Love The Way She Said LA dan Motion City Soundtrack – My Favorite Accident.

Walaupun aku sempet liat-liatan sama Yudhis, eh maksudnya walaupun yang dateng kebanyakan cowok, toh, cewek-ceweknya juga nggak sedikit dan bisa ikut seru-seruan dengan aman. Nggak ada yang namanya chaos, ribut, atau nggak ngehargain yang cewek-cewek. Semuanya berjalan seru, aman, dan yang terpenting semua bersenang-senang. Memang itu inti dari semua gigs, bukan? Bersenang-senang.

Denger-denger, sih, karena feedback-nya positif banget, katanya bakal ada Volume 2. Ih mau banget!

Anaknya gampang dibahagiain kok, apalagi kalo diimamin.