“Beranjak”, Rilisan Berisi Rindu dari Alvin Baskoro

Biasanya kalau di band siapa cik nu pang terkenalna? Pasti nu pang hareupna. Hahaha, paling keliatan soalnya. Biasanya si frontman band teh juga suka bikin proyekan solo gitu. Nah, tren tersebut kayaknya diikuti oleh vokalis dan gitaris dari Alvin & I. Betul, ia adalah kakanda Alvin Baskoro.

Februari lalu, Alvin mengeluarkan single berjudul Beranjak di bawah label asal Jatinangor, Barokah Records. Bukan untuk membelot atau egois, Alvin merilis single solo ini untuk mengungkapkan kerinduan kepada teman-teman di Alvin & I yang masih pada sibuk. Huhu, jadi ikut sedih.

Sebelumnya Alvin juga sudah pernah mencoba manggung sediri di acara Interlude bulan Februari silam, di Perpustakaan Batu Api Jatinangor. Penampilan solo dirinya dianggap lebih lepas dan minimalis ketimbang biasanya. EP Beranjak sendiri rencananya akan dirilis Maret ini di bawah label yang sama. “Saya tidak ingin menjadi ‘solois’ atau apa pun itu namanya. Ibaratnya, kalau lagu ini dianggap sebagai kawan, saya harap ia bisa setia menemani mereka yang kesepian. Karena selalu ada waktu untuk bisa kembali berbicara,” ujar Alvin.

Buat kalian yang penasaran, bisa dengarkan lagu kerinduan Alvin di tautan akun Soundcloud-nya. Hm, jadi terbawa haru, nih. Burukeun atuh lulus! Meh bisa manggung lagi (sambil menyeka air mata). Buat warga kreatif yang penasaran, kayak apa, sih, kerinduan yang mau diungkapkan Alvin? Yeuh, klik aja di bawah.

                                                                                                                                      

Instagram: instagram.com/alvinbask