Press "Enter" to skip to content

“Batas Mimpi”, Single Perayaan Kehilangan Ala Mustache and Beard & Noh Salleh

Kalian pasti pernah kehilangan sesuatu yang berharga dalam diri kalian, kan? Ada yang tiba-tiba hilang, ada yang pamit sebelum pergi, ada juga yang diambil batur. Keun bae ai batur leuwih butuh mah, ikhlaskeun. Kadang, yang pergi ini bukan cuma benda-benda yang kalian sayang. Tapi, orang-orang yang udah lama juga ada di lingkungan kita. Duh, jadi sedih.

Adalah Mustache and Beard yang dibantu oleh Noh Salleh si ‘Angin Kencang‘ yang membawa sikon ini menjadi sebuah harmoni cantik dan ciamik dalam single teranyarnya bertajuk “Batas Mimpi”. Bercerita tentang keseharian kita semua saat kehilangan sesuatu, baik benda atau mahluk hidup. Kawan, kekasih, sahabat, cuankie, Sabana, Garpit, dan yang lainnya. Namun, mereka berpesan bahwa kehilangan adalah bagian-bagian yang membentuk kita di hari ini. Jos bosku!

Masih dalam lingkup keluarga besar folk, Mustache and Beard yang bertanggung jawab atas alur dari musik dalam single ini dibawa pada suasana baru dan cukup berbeda dengan album perdana mereka; Manusiaku, Manusiamu, ManusiaNYA.

Walaupun hanya ditambah dengan sentuhan yang cukup kental dari keyboard dan cello, single bertajuk Batas Mimpi ini jadi berwarna mini orkestra. Terlebih, suara yang cukup berat (beban hidup kali, ah) dari Noh Bin Salleh berhasil bikin lagu ini semakin terasa “formal”. Suasananya kayak lagi di teater, lalajo orkestra nu teu meunang tepuk tangan nepi lagu na beres. Tah, lamun dari segi lirik mah, ya, kita semua sepakat, lah, kalau mas Afif ini jago banget buat bikin kita buka-buka lagi KBBI.

Oke, daripada saya nulis kemana-mana lagi, mending kalian denger sendiri apa yang udah saya jelasin. Single ini udah bisa kalian denger di Spotify cabang Palangkaraya. Teu ketang, heureuy. Pokoknya di platform digital kesayangan kalian ya. Congrats! Much love, Mustache and Beard & Noh Salleh.


Oh tiada tandingannya. Aku yang paling berkuasa. Semua orang tunduk padaku! Akulah, Kertarajasa~

Comments are closed.