Bangkitkan Kenangan Masa Kecil, Splenderwijs Rilis Single “Layang-Layangku”

Akhir-akhir ini, banyak masyarakat muda yang berkuliah di Sumedang mulai berkarya dan menamakan diri mereka dalam bagian “skena Jatinangor”. Nah, salah satunya adalah menghasilkan musik-musik yang sekarang mulai populer di kuping-kuping anak muda Bandung. Salah satunya ada Splenderwijs yang baru aja ngerilis single perdana mereka berjudul Layang-Layangku di akun Soundcloud mereka.

Setelah menyimpan lagu ini selama 2,5 tahun, akhirnya Splenderwijs melepas lagunya ke pasaran. Ih, lama banget atuh ya. Grup musik folk akustik yang terdiri dari Pandu (ukulele), Dede (gitar akustik), Harfian (bass), dan Kibas (vokal) ini sempat sibuk gitu, sehingga harus vakum dalam jangka waktu cukup lama. Sibuk apa? Pacaran? Ciee, ciee.

Splenderwijs ini sepertinya memang memfokuskan lagu mereka untuk mengingatkan kita tentang kenangan masa kecil, karena lagu Layang-Layangku ini dekat dengan unsur mengajak bermain. Tah, mungkin Splenderwijs hadir untuk bikin kalian sadar untuk ulin di luar. Ulah main hape wae! Dengan nada-nada ringan dan lirik mudah dicerna, Splenderwijs ingin menyampaikan kesederhanaan dunia sewaktu kita kecil lewat kacamata anak muda. Menarik yak.

Lewat lagu ini, Splenderwijs berharap bukan cuma didengar oleh anak muda seperti kita-kita aja, nih, melainkan oleh anak-anak jaman sekarang yang udah keseringan dengerin lagu cinta-cintaan. Huh! Padahal masih kecil! Buat yang penasaran langsung aja dengerin!


Instagram: instagram.com/splenderwijs

Soundcloud: soundcloud.com/splenderwijs