Arti Kesegaran dalam “Milkbox Showcase” Edisi Bandung

Musim hujan di daerah tropis kayak Indonesia, tepatnya di kota yang kena pengaruh iklim pegunungan yang lembab teh nggak ada rasa segar-segarnya sama sekali. Siang mencrang pisan, malam lembab nggak enak kalau cuma mendung. Sekalinya turun hujan, eh kedinginan. Bahan ngutruk pisan lah. Kesegaran kayaknya memang membutuhkan substansi buat tercipta. Adeuh. Seperti yang terjadi di Spasial, Sabtu (15/4) malam kemarin, ada acara minum susu gratis. Haha. Teu ketang, ada gelaran Spasial Sessions: Milkbox Showcase, hasil kerjasama dengan Spasial. Dimeriahkan dengan penampilan dari Sunny Summer Day, Wreck, Secret Meadow, dan Barefood sebagai yang punya hajatan.

Layaknya gelaran musik, di Spasial juga ditemukan lapakan merchandise dan album dari para penampil. Ada juga susu gratis yang disediakan buat warga kreatif ketika merasa kurang asupan kesegaran dan stamina. Menjaga kekuatan tulang untuk selalu nangtung sepanjang acara. Gelarannya cukup intim. Nggak ramai dan nggak sepi. Pas gitu lah. Eh iya, tersedia juga lyrics sheet lagu-lagu dari album Milkbox-nya Barefood, buat sing along. Naniks.

Milkbox Showcase dibuka dengan Sunny Summer Day. Band asal Bandung yang udah malang melintang ini berhasil membuat para penikmat gigs nyaman dan siap menikmati acara secara syahdu, dengan menyebarkan aura pop manis sepanjang penampilannya. Lalu dilanjut dengan penampilan Wreck yang enerjik, membuat banyak orang mulai menghentakkan kaki sambil manggut-manggut. Memanaskan suasana kalau kata orang-orang mah.

Selanjutnya ada Secret Meadow yang baru pertama kali tampil di Bandung. Mereka membawakan lagu-lagu dari EP mereka dan satu lagu baru, berhasil meninggalkan kesan manis buat anak-anak scene indie Bandung. Setelahnya, Barefood pun langsung membuat geger venue. Membawakan seluruh lagu dari album Milkbox plus 2 buah lagu dari Sullen EP, Barefood membuat banyak orang ketagihan untuk jingkrak-jingkrak sembari mengeluarkan kegalauan isi hati. Eh, siapa tuh? Haha.

Milkbox Showcase terselenggara dengan rapi dan seru. Semua merasakan kesegaran dari keringat masing-masing. Selesai acara, para pengunjung mulai mendatangi para penampil untuk sekadar memberi selamat atau sekalian legalisir rilisan yang nantinya akan ditimbun dan dijual kembali dengan harga selangit. Haha. Teu ketang. Warga kreatif mah nggak akan gitu.

Keintiman di Milkbox Showcase, sedikit menghapus stigma kalau penonton acara musik sekarang mah cuma melipat tangan sambil menganalisis penampilan band-band. Good job. Semoga kesebar virusnya. Serta, selamat untuk Barefood atas Milkbox-nya! Sukses selalu dan tetaplah membuat lagu yang relate dengan kondisi hati anak muda zaman sekarang. Hehe.

*Tom & Jerry’s Opening Score*