Album: Vira Talisa – Self Titled EP

Indeks Prestasi Keren (IPK): 8/10

Setelah lama malang melintang di dunia per-cover-an Soundcloud, akhirnya Vira Talisa mengeluarkan EP juga! Huhuy, senangnya! Di EP perdananya Vira banyak memberikan sentuhan nuansa Eropa, yes berhubung doi sempet kuliah di Prancis mungkin jadi salah satu alasan.

Dibuka dengan If I See You Tomorrow, dengan lantunan romansa gitar petik dan beat bosanova menggambarkan romansa ala Eropa. Tiba-tiba ketemu cinta satu malam pas lagi nyusurin sungai Seine, kumaha tah? Di lagu berikutnya, Get up, Get Down jadi lagu favorit aku. Soalnya pas banget buat yang suka galau mulu, maaf ya anaknya korban kenistaan cinta, huhuhu. Lirik yang menceritakan untuk tetap tegar walaupun sedang sedih dibalut dengan perkusi sederhana justru jadi keunggulan lagu ini. Nggak berlebihan, easy listening. Bagian favoritku “is it funny, how you feel so small and it says like you can never do it all, and really is funny so just laugh it out”, lamun bahasa Sunda-nya mah, “nya nggeus we lah rek dinaonkeun deui? Seuri we…”

Dominasi ukulele terdengar di lagu ke-3, Into Dust. Pas aku pertama kali dengerin kayak dengerin lagu Indonesia tahun 1920-an ketika masih ada rasa noni-noni Belanda. Lagu selanjutnya sudah pernah menggemparkan dunia Soundcloud saat dirilis sebulan yang lalu di akun Orange Cliff Records, Walking Back Home. Hal yang paling disuka dari lagu ini adalah ‘renyah’-nya pukulan drum dan petikan gitar ala folk. Membuat lagu yang easy listening rupanya bukan hal sulit buat Vira Talisa.

EP ini ditutup dengan lagu Whirlwind. Sangat Eropa klasik jaman Roaring Twenties. Pas denger, sempat mengira ini lagunya Hyukoh, hahaha ternyata bukan. Vira Talisa mengajak kita untuk merasakan pengalamannya tinggal di Rennes, Prancis, lewat alunan nada dalam EP perdananya ini. Suka! Apalagi buat warga kreatif yang nggak pernah arulin, lumayan menambah pengalaman dan imajinasi. Hehehe. EP yang diberi judul namanya sendiri, Vira Talisa, ini dirilis akhir November lalu di Soundcloud dan bisa didengarkan secara streaming di Spotify mulai 2 Desember kemarin. Yuk, yang mau merasakan suasana Eropa ala-ala, dangukeun lur~

Tracklist:

1. If I See You Tomorrow

2. Get Up, Get Down

3. Into Dust

4. Walking Back Home

5. Whirlwind