Press "Enter" to skip to content

Album : Pitfall Conspiracy – Frozen Blood and a Promise Kept

Weheeeeey! Udah pada tau kan sama band ini? Yup, inilah Pitfall Conspiracy (Dulu namanya ‘Pitfall’ doang, nah sekarang ditambahin ‘Conspiracy’), band post-metal dengan sentuhan hardcore asal Bandung ini  terbentuk pada tahun 1997. Band ini beranggotakan Luke (Vokal), Ishan (Guitar), Reza (Bass/Guitar), Aldy (Drums), dan Dock (Guitar) namun sayang sekali, Dock memutuskan untuk resign dari band ini dan untuk sementara Pitfall Conspiracy menggunakan “jasa” Aldead (Caravan of Anaconda) dan Dika (ALICE) sebagai additional player.

Setelah rilis album pertamanya A Whispering Rose and Betrayal Kisses pada tahun 2006, beberapa tahun setelah rilis album tersebut band ini sempat menghilang. Banyak sekali yang menanyakan perihal kelanjutan band ini. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya pada tahun 2013 kemarin Pitfall dengan nama barunya yaitu Pitfall Conspiracy, kembali bersua lewat media sosialnya. Tersiar kabar bahwa mereka lagi serius buat ngerampungin album ke-2 mereka.

Saya sempat terkejut, heran, dan sekaligus senang bahwa band ini masih ada. Edan! ini sesuatu yang harus dinantikan. Di sekitaran bulan januari mereka memperdengarkan salah satu single dari album terbaru ini, The Words As Dark As The Ink That Placed Them There. Mendengarkan lagu ini membuat saya merinding. Tau,kan, rasanya kalau lagi kangen lalu diobati dengan hal yang menyenangkan. Tidak lama kemudian single kedua menyusul, Night Of  The Hunger Strike yang kabarnya dibebas unduhkan juga untuk teman-teman. Akhirnya Pada tanggal 28 Februari 2014 album kedua ini rilis dengan judul Frozen Blood and A Promise Kept. dibawah naungan Jaggernaut Records.

Ini kebayar banget, lah! dengan konsep yang semakin mantap, sound Post-Metal/Hardcore yang semakin kental dan nggak begitu rumit ditambah suara vokal dan lirik yang khas menandakan bahwa album ini semakin gahar dari album sebelumnya. Album ini menyuguhkan delapan tracks dimana di setiap track-nya memberikan pesan dan suasana tersendiri dan mengingatkan saya pada musik-musik dari Hopesfall, Poison The Well, Beloved, dan Beberapa rilisan dari Trustkill Records.

Di track ketiga, Hujan Api Dari Langit mampu memecahkan suasana “dingin” dari suara Luke yang terdengar marah. Track ke-6, The Words As Dark As The Ink That Placed Them There berisi musik instrumental yang mengajak kita untuk cooling down dan bernafas sejenak. Pitfall Conspiracy pun meng-cover salah satu lagu dari band punk asal Florida, As Friends Rust dengan judul Ten dan mereka berhasil mengeksekusinya dengan sempurna.

Untuk lebih jelasnya temen-temen jangan lupa beli albumnya ya. Bikin nagih. Aslinya!

Tracklist Frozen Blood And A Promise Kept album :

1. The One You Know Will Follow You To The Grave

2. The Unblessing

3. Hujan Api Dari Langit

4. Night Of The Hunger Strike

5. Frozen Blood, And A Promise Kept.

6. The Words As Dark As The Ink That Placed Them There

7. Selamanya Kita Kan Berjalan Di Atas Api

8. Ten

PITFALLCONSPIRACY – FROZEN BLOOD AND A PROMISE KEPT

Dirilis oleh Jaggernaut Records

Info album, contact person, dan lain-lain bisa menghubungi twitter @pitfall_cons dan @jaggernautrecs

 

“Bu Haji, daging?”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *