Ajang Perkenalan dan Saling Kenal di “Rubber Heat: Deep EP Launching Party”

Pada hari Jumat (14/4) aku sedang berada di Semarang. Mumpung lagi di Semarang,  rasanya seru buat jalan-jalan sambil cari lumpia dan kemeriahan dari band-band lokal. Selidik sana-sini, ternyata band-nya temenku waktu SMA dulu, Rubber Heat, mau bikin launching party buat EP terbarunya yang berjudul Deep. Ih asik, bisa sekalian buat reunian dan ketemu mantan gebetan. Nuhun ya, Rubber Heat. Siapa tau bisa balikan. Ehe.

Selain Rubber Heat sebagai yang punya hajat, acara ini juga dibantuin biar rame sama band-band lain seperti Nomadik, Stepping Stone, Glasstrick, dan Moiss yang semuanya asli Semarang. Eits, nggak cuma lokalan Semarang aja, ternyata ada Heals dari Bandung yang juga ikut bikin rame acara kali ini, sekalian melancarkan tur Jawa-Bali album Spectrum yang udah dicanangkan. Iya atuh rame, ada teteh Octavia yang cantik pisan di tengah-tengah lautan lelaki di Rustico Kitchen & Bar. Gelaran ini sekaligus jadi ajang saling menghubungkan. Jadi ajang saling bertukar informasi lintas provinsi antara teman-teman Heals dan aktivis skena Semarang mengenai info tentang band-band asik di Bandung dan sebaliknya. Deuh, aktivis skena.

Sembari menyaksikan Nomadik, yang dilanjutkan dengan Stepping Stone, Glasstrick, Moiss, dan Heals, jalan-jalan pindah-pindah meja juga seru. Bukan, bukan ngerecokin orang lagi makan, tapi liat-liat merchandise dan CD serta kaset yang dilego di sini. Ada tiga lapak yang bisa dijelajahi, tiga lapak itu pun bisa sekalian diangkut pulang. Asal jangan mas-mas yang jaga lapaknya juga ikut diangkut aja. Heureuy, sih. Hehe.

Rubber Heat naik panggung paling terakhir sebagai bintang utama malam itu dengan ngebawain semua lagu yang ada di Deep EP dan beberapa lagu yang nggak dimasukin. Deep EP sendiri berisi empat lagu dan dirilis di bawah Thirty Two Records. Mulai lagu ke-2, Bima Bom sebagai gitaris buka baju sampai lagu terakhir. Nggak tau ya, apakah karena hareudang atau sayang kalau bajunya basah kena keringet karena nggak bawa baju lagi. Yang jelas nggak ngaruh sama penampilan Rubber Heat kok. Tetep keren!

Kalau warga kreatif mau beli Deep EP, bisa langsung colek mereka di media sosialnya. Sukses ya, Rubber Heat! Semoga bisa semakin memanaskan skena Kota Semarang dan menginspirasi band-band lokal Semarang lain buat ikut menyegerakan bikin EP atau album penuh. Ditunggu di Bandung!

Anaknya gampang dibahagiain kok, apalagi kalo diimamin.