Ada Perbedaan dan Kejutan di Single “Rangkum” milik Polka Wars

Terkadang mamah selalu marah kalau ada roti yang berjamur karena didiamkan lebih dari seminggu. Katanya, nggak baik kalau makanan diantep kayak gitu, suka nangis kalau malem. Mamah memang selalu punya cara biar anggota keluarga mau menghabiskan makanan di rumah. Meskipun kadang ada rasa-rasa yang nggak terduga, tapi itulah mamah dengan segala jenis makanan yang beliau racik.

Selain sering disuguhi roti, beberapa pekan lalu saya juga disuguhi “Rangkum“, sebuah video klip single teranyar dari band tersohor asal Jakarta. Betul, unit tersebut adalah Polka Wars. Sekali tonton, saya masih kurang ngeuh apa maunya sih, Polka Wars ini? Akhirnya sehari sekali saya terus tonton video single yang durasinya kurang dari lima menit tersebut. Meski nggak ada khasiat khusus yang saya dapet, seenggaknya saya jadi tahu bahwa Rangkum berhasil menunjukkan bahwa Polka Wars siap keluar dari bayang-bayang Axis Mundi dengan sedikit irisan bebunyian SORE di album Ports Of LimaEdan, sotau kieu.

Meski sudah seminggu lebih dirilis, video single ini masih sering menjadi bahan obrolan oleh warganet di Twitter. Sungguh bukan sebuah pemandangan yang aneh kalau saya ngeliat akun Polka Wars nge-like atau me-retweet puja-puji dan apresiasi dari warganet. Dengan mnghadirkan lirik berbahasa Indonesia, Polka Wars dirasa berhasil mengolah diksi dengan takaran yang pas. Ilustrasi visual arahan sang bassist (Xandega Tahajuansya) dan Agung Pambudi ini pun juga terasa selaras, dengan twist di akhir video yang bisa membuat warga kreatif semua bergumam “Oh…” atau “Hm, walah…“. Bahkan boleh juga kalau mau istigfar. Disesuaikan sama selera aja ya. Iya.

Rasanya single Rangkum dari Polka Wars ini nggak akan mudah basi seperti roti di rumah saya. Selagi menunggu EP NY yang sudah masuk masa Pre Order, warga kreatif boleh banget terus muterin Rangkum di kanal Youtube milik mereka. Tapi, sebentar, hubungannya Polka Wars sama mamah saya apaan ya? Ternyata satu, kehadirannya selalu dinanti. Hehe. Sa ae nih, kuda laut pertamina. Sori.


Twitter: @polkawars

Instagram: instagram.com/polkawars/

si sehat dan lincah