70sOC Kembali ke Permukaan dengan “Nongkrong 70”

Setelah lama tenggelam, kini 70’s Orgasm Club kembali lagi berada di permukaan. Eh, tapi sekarang mereka ganti nama jadi 70sOC (dibaca seventies-oh-see). Belum tau kenapa diganti namanya, tapi nanti kayaknya bakal ketauan kenapa. Haha. Seru gini. Kayak permainan teka-teki.

70sOC yang kini diperkuat oleh Anto Arief (vokal, gitar), Galant Yurdian (bass), dan Gantira Sena (drum) menandai kehadiran kembali mereka dengan merilis video lirik dari lagu Nongkrong 70 pada Senin (16/1) yang visualnya digarap oleh Sandy Adriardi. Lagu tersebut merupakan sebuah single dari album penuh perdana mereka, Electric Love, yang bakal dirilis di tahun 2017 ini. Dalam proses penggarapannya, 70sOC dibantu oleh Tesla Manaf (produser), Brury Effendi (trumpet), Faishal M. Pasha (keyboard), dan Ayla Adjie (tamborin).

Kalau coba diinterpretasi lewat liriknya, Nongkrong 70 bercerita tentang nostalgia akan gaya hidup 70-an yang beberapa tahun ke belakang ini digandrungi anak-anak muda. Namanya anak muda, emang suka ingat-ingat masa lalu. Hehe. Untuk komposisi lagunya sendiri juga berbeda dari lagu-lagu yang ada di mini album mereka, Supersonicloveisticated (2011). Lagu Nongkrong 70 ini terdengar lebih funky, nggak kedengaran sama sekali rough-fuzzy sound yang kental dengan identitas mereka sebelumnya. Mungkin ini juga yang menjadi alasan kenapa mereka ganti nama jadi 70sOC, karena adanya perubahan akan pendewasaan. Mulai deh sotoynya.

Sebuah awal yang baik dan menarik buat 70sOC. Semoga kelanjutannya semakin edan, dan warga kreatif juga makin terkesima dengan musik-musik ciamiknya. Yang penasaran, nih, video liriknya. Sikat!

                                                                                 

Website: 70soc.com

Twitter: @70soc_

Instagram: instagram.com/70soc

Soundcloud: soundcloud.com/70soc

Foto : dok. 70sOC

*Tom & Jerry’s Opening Score*